ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

Nana Mirdad
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Lama tak muncul ke publik, baru-baru ini Nana Mirdad kembali membawa kabar mengejutkan soal dirinya yang baru saja menemukan bayi baru lahir di sekitar dekat rumahnya. 

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Kabar tersebut dibagikannya langsung melalui unggahan Instagram Stories-nya baru-baru ini. Kakak Nasyla Mirdad mengumumkan, bahwa Asisten Rumah Tangga-nya (ART) yang selama ini bekerja dengannya baru saja menemukan bayi baru lahir.

Menurut keterangan yang ia bagikan, bayi tersebut ditemukan di semak-semak dekat rumahnya di Bali. Mirisnya, bayi malang yang baru saja ditemukan oleh ART nya itu dalam kondisi cukup memprihatinkan. Di mana tidak memakai baju maupun alas apapun.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Padahal, di semak-semak tempat ia menemukan bayi tersebut terdapat banyak hewan liar berkeliaran seperti ular dan anjing. Nana Mirdad yang saat itu baru diberitahu oleh ART-nya langsung terkejut dan bergegas meminta karyawannya itu segera membawanya ke rumah untuk diselematkan.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

"Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi ini dibawa ke rumah, kulitnya mulai membiru," tulis istri Andrew White pada unggahan Instagram Storiesnya.

Wanita berusia 38 tahun itu juga mengatakan, perihal kondisi bayi yang baru saja ia temukan ini sudah diperiksa di UGD. Nana Mirdad berharap ibu kandung dari bayi tersebut membaca Instagram Story-nya.

"Siapa tau ibunya yang membuang melihat story ini, asal tau saja, bayi ini sudah selamat, sehat, sempat terkena hypothermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD," tulisnya.

Momen tersebut sontak saja membuat putri Jamal Mirdad kesal dan geram, mengingat tidak bertanggung jawabnya seorang ibu hingga rela menelantarkan buah hatinya karena alasan apapun itu. 

Tak tanggung-tanggung, artis cantik Nana Mirdad pun hingga memberi teguran tegas kepada ibu pemilik bayi yang dibuangnya ke semak belukar. Baginya masih banyak cara yang bisa ibunya lakukan jika memang tak ingin kehadiran buah hatinya itu. Seperti salah satunya bisa meminta bantuan dinas sosial atau langsung ke yayasan agar buah hatinya bisa dititipkan di sana.

"Atau setidaknya taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak. Hati aku hancur bawa anak bayi yang mulai kebiruan ini ke RS terdekat," tulisnya lebih lanjut.

Reaksi Warganet

Unggahan story Nana Mirdad sontak viral hingga diunggah ulang ke berbagai akun Instagram gosip seperti salah satunya @lambe_turah. Tak sedikit warganet bereaksi soal bayi yang dengan sengaja dibuang oleh orangtuanya, terlebih tanpa mengenakan pakaian sedikitpun.

"Yang buang disitu tahu aja, krn mungkin bakalan di rawat sm nana, apalgi nana ankny dh gede"...kl iya beruntung tuh bayi,asal kl dh gede jngn Sampai ibuny datang trs seenknya mau ambil lg," tulis warganet.

 "kenapa harus dibuang? banyak yg susah hamil," kata lainnya lagi.

"Nyesek bgt liatnya, apalagi aku jg baru bgt lahirin bayi," timpal pengguna lain.

"My heart shattered. 9 bulan di perut seolah ga ada artinya dibuangnya ga bahkan dipakein baju zzzz," tulis lainnya.

"Sini lagi berjuang, malah situ ngebuang," tandas pengguna lain.
 
"Ini sengaja dibuang biar ditemu orang kaya , trus udh gede ngaku2 emboknya biar menguasai hartanya," kata lainnya.
 
"Awas aja tuh yang ngebuang bayi nya kalo udh besar udah sukses jangan ngaku sebagai ibu nya," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya