Nyamar Jadi Peserta Rapat di Hotel, Pria Ini Kesorot CCTV Curi Laptop

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama.
Sumber :
  • Ridho Permana/VIVA.co.id

VIVA – Pria berinisial DKW (53) nekat menggondol barang berharga peserta rapat di sejumlah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Modusnya, dia pura-pura jadi peserta rapat.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

DKW beraksi, ketika para peserta rapat keluar jam makan siang. Otomatis, ruangan yang disewa buat rapat sepi. Tak jarang, peserta rapat meninggalkan barang berharganya di sana, seperti komputer jinjing atau laptop dan lain-lain.

"Saat rapat berhenti untuk istirahat makan siang, tersangka masuk ruangan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa 5 November 2019.

Ban Mobil Daihatsu Sigra Digasak Maling, Pengelola ITC Cempaka Mas Tanggung Jawab

Terbongkarnya kasus ini sendiri, setelah adanya laporan oleh salah satu korban saat melakukan rapat di kawasan Mampang Prapatan, Jaksel, beberapa waktu lalu. Menerima laporan kehilangan dari korban, polisi pun melakukan penyelidikan. Kemudian, polisi memeriksa rekaman kamera CCTV di ruangan rapat hotel yang dimaksud.

Dalam rekaman CCTV, nampak tingkah mencurigakan seorang pria di sana. Kemudian, tiba-tiba saja dia nampak menggondol laptop dari salah satu meja di sana. Benar saja, saat dilihat seksama dia adalah DKW. DKW lantas dicokok di kawasan Pasar Minggu, 29 Oktober lalu.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

DKW mengaku telah dua tahun beraksi seperti ini. Total 12 unit laptop berhasil didapat dalam aksinya. Biasanya, laptop dijual dengan harga Rp3 sampai Rp5 juta. Akibat perbuatannya, dia kini dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

"Tersangka ini berpakaian rapi saat beraksi. Kemudian, masuk lewat pintu utama dengan cara menunduk, guna menghindari kamera CCTV, agar wajahnya tidak terlihat jelas. Dari keterangan tersangka, yang bersangkutan sudah dua tahun melakukan aksi tersebut," katanya lagi.

MI, pelaku pencurian pipa besi jembatan Sungai Deli, di Kabupaten Deli Serdang.(dok Polres Pelabuhan Belawan)

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024