Marco Kusumawijaya Mundur dari TGUPP, Anies: Tugasnya Selesai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar GInanjar Mukti

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, mundurnya anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Marco Kusumawijaya karena dia sudah menyelesaikan tugasnya. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Menurut Anies, ada juga anggota TGUPP lain, Sudirman Saad, yang sudah selesai bertugas di tim khusus itu. "Memang tugas dari tim (TGUPP) bidang pesisir itu sudah tuntas," ujar Anies di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.

Anies mengungkapkan, Marco dan Sudirman adalah anggota TGUPP DKI bidang pengelolaan pesisir. TGUPP bidang tersebut bertugas menyusun rencana pengembangan kawasan pesisir Jakarta, lalu sudah selesai membuat rencana itu akhir Oktober lalu. "Rancangannya sudah jadi sejak akhir Oktober, lalu November kemarin seharusnya sudah bisa presentasi," ujar Anies.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Menurut Anies, presentasi akan dilakukan dalam waktu dekat karena pada November hingga Desember, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disibukkan dengan penyusunan APBD 2020. Anies berjanji TGUPP bidang pesisir telah memberi rekomendasi yang baik untuknya. 

Sebelumnya diberitakan, Marco Kusumawijaya, mundur dari TGUPP DKI. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Suharti, Marco mundur karena ingin menulis buku.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Saya tanya kenapa (mundur)? (Marco menjawab) ingin fokus menulis buku," ujar Suharti di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.
 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024