Rawan Kriminalitas, Pelabuhan Sungai Duku Diawasi Ketat Polisi

Kapolres Pekanbaru, AKBP Nandang MW
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA –  Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Ajun Komisaris Besar Polisi, Nandang MW menegaskan, pihaknya akan melakukan peningkatan pengawasan di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru. Pelabuhan ini menjadi salah satu titik rawan.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Setiap aktivitas sekitar pelabuhan akan diawasi oleh personel Kepolisian dalam rangka menciptakan rasa aman bagi masyarakat menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Setiap personel diharapkan peka terhadap lingkungan sekitar, terutama titik rawan kriminalitas sekitar pelabuhan. Baik itu barang bawaan yang mencurigakan akan diperiksa," kata Nanda MW kepada VIVAnews, Sabtu 21 Desember 2019 malam.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Nandang menambahkan, menjelang perayaan natal dan tahun baru biasanya akan terjadi peningkatan terhadap aktivitas masyarakat. Selain titik rawan, Kepolisian juga disebar di tempat keramaian, jalan raya dan beberapa lokasi lainnya.

Selain itu, sejumlah gereja yang ada juga telah diamankan oleh personel terdiri dari berbagai fungsi.

Viral Terekam Lumba-lumba Berenang di Sungai Keruh, Kok Bisa?

"Selain jalan raya, pelabuhan dan mal, kita juga siapkan personel di sejumlah gereja atau lokasi peringatan lainnya," ujar Nandang.

Nandang percaya bahwa masyarakat Kota Pekanbaru dikenal dengan Santun dan ramah sehingga penyelenggaraan hari besar dapat berjalan aman, lancar, kondusif dan gembira. [mus]

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Sungai Terdampak Banjir Lahar Gunung Marapi Mendangkal, BMKG Dukung Normalisasi

BMKG mendukung rencana normalisasi aliran sungai di Sumatra Barat pascabanjir lahar hujan Gunung Marapi dan tanah longsor yang melanda lima kabupaten/kota setempat.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024