Geger, Bayi Hubungan Gelap Ditemukan di Bawah Tangga Rumah Warga

Bayi dibuang di rumah warga di Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana

VIVA – Warga Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Sumatera Selatan, dibuat gempar terkait penemuan sosok bayi laki-laki yang masih ada tali pusarnya. Diduga, bayi yang baru saja dilahirkan ini sengaja dibuang oleh orangtuanya karena hasil hubungan gelap.

4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Bayi tersebut ditemukan warga di bawah tangga sebuah rumah panggung di Jalan KH Wahid Hasyim, Gang Budi Setia, RT 14 RW 04, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, atau tepatnya di halaman rumah milik Jannah, Selasa, 25 Februari 2020.

Orang pertama yang mendapati adanya sosok bayi itu ialah Diana (17 tahun), anak Jannah. Menurut Diana, saat itu sekira pukul 06.00 WIB, ketika akan mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah, dia mendengar suara tangisan bayi dari arah tangga bagian belakang.

Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

Saat dia mendekati sumber suara, ternyata memang benar, ada sosok bayi laki-laki yang terbungkus dan masih ada tali pusarnya.

"Kami panik melihat ada bayi menangis di bawah tangga rumah kami, lalu bayi laki-laki tersebut langsung kami bawa ke Bidan. Sekarang bayi itu masih dalam perawatan Bidan Zubaida. Alhamdulillah, kata bidan kondisinya sehat," ungkapnya. 

ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

Zubaida, bidan klinik Mandiri membenarkan bahwa pagi tadi ada warga yang mengantarkan bayi laki-laki yang masih ada tali pusarnya tersebut. Diperkirakan, bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya yang tidak bertanggung jawab. 

Terpisah, Kepala Polsek Seberang Ulu I Palembang, Kompol Mario Invari, melalui Kanit Intel, Ipda Noval, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan proses secara hukum.

"Saat ini kita terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua bayi tersebut. Namun untuk sementara saya siap merawatnya. Kebetulan istri saya masih menyusui dan juga bayi malang ini harus dapat asupan gizi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya