Kasus Bocah Kena Peluru Nyasar, Polisi Kirim Proyektil ke Labfor

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan, pihaknya sudah mengirim proyektil ke Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri, untuk dilakukan uji balistik terkait kasus peluru nyasar yang mengenai seorang bocah berusia 11 tahun berinisial IA.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Proyektil peluru diketahui sempat bersarang pada punggung IA. Dokter Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah berhasil mengeluarkan proyektil peluru tersebut. Pihak kepolisian masih terus memburu pelaku yang melepaskan tembakan itu.

"Ada satu proyektil peluru yang diangkat dari punggung korban, kami belum bisa pastikan jenis proyektilnya karena harus dilakukan uji balistik dahulu," ujar Budhi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 25 Juni 2020.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Polisi masih terus mengumpulkan saksi-saksi terkait kejadian ini. Sejauh ini, dari beberapa saksi yang telah dimintai keterangannya mengaku tak mendengar ada suara letusan senjata api pada saat kejadian berlangsung. Hal ini menjadi salah satu kendala polisi menemukan pelaku. "Tidak ada yang dengar bunyi apa-apa. Kami sudah tanya-tanya beberapa saksi di sana," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah berinisial IA (11 tahun) terkena peluru nyasar saat asyik bermain dekat kediamannya di Pademangan, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 16 Juni 2020 malam lalu.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

"Ya benar (ada kejadian tersebut). Saat itu, korban sedang bermain," ujar Kapolsek Pademangan, Komisaris Polisi Joko Handono, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 23 Juni 2020.

Kejadian tersebut berlangsung cepat. Saat sedang asyik bermain, tiba-tiba saja korban merasa seperti ada yang memukulnya dari arah belakang. "Terus korban kesakitan, setelahnya dibawa ke rumah sakit. Hasilnya ada proyektil peluru,” katanya.

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024