Detik-detik Penangkapan Pelaku Penusukan Ketua MUI di Banyuwangi

Pelaku penusukan Ketua MUI di Banyuwangi ditangkap
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Pelaku penusukan pengasuh pondok pesantren di Pesanggaran, Banyuwangi ditangkap pada Jumat, 18 Februari 2022. Pelaku bernama DM (36 tahun), dibekuk di dekat terminal Jajag, Gambiran, Banyuwangi, ketika hendak kabur ke Sumatera. Pelaku diketahui berasal dari Ogan Komering Ulu (Oku) Timur.

Sowan ke Gus Miftah, Gibran: Kangen-kangenan Saja

Pelaku hanya bisa pasrah ketika polisi bersama Forkopimka Pesanggaran menyergapnya. Sedianya, pelaku hendak mencari tumpangan truk untuk kabur ke kampung halaman.

"Alhamdulilah, tak sampai 5 jam, pelaku berhasil ditangkap. Rencananya, pelaku akan kabur ke Lampung," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu dikutip dari tvonenews.com.

Santri Ponpes Darul Amanah Kendal Fokuskan Hafalan Alquran dan Kitab Kuning di Bulan Ramadhan

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu

Photo :
  • tvonenews.com

Pelaku langsung diamankan ke Polresta Banyuwangi untuk penyidikan. "Motif masih didalami, pelaku diamankan ke Polresta," tegas Kapolresta.

Ponpes Terkurung di Depok Akhirnya Akan Punya Akses Jalan, Beli Lahan ke Ahli Waris Rp 2,7 Miliar

Ketika ditangkap pelaku kebingungan mencari biaya untuk kabur. Usai menusuk korban, pelaku kabur dengan berjalan kaki melewati belakang Ponpes, lalu menunggu truk di pinggir jalan raya. Adik korban Lukman Nul Hakim mengaku, korban baru sebulan diajak ke ponpes. Selama di Ponpes, korban terlihat normal, tidak ada masalah dengan pihak Ponpes.

"Pelaku beraksi dengan pisau dapur, kemudian kabur lewat belakang Ponpes," ujarnya.

AM, pengasuh Ponpes di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi ditusuk orang tak dikenal di dalam Ponpesnya, Jumat dini hari. Korban mengalami sejumlah luka di bagian pinggang dan dekat leher. Korban diketahui sebagai Ketua Majalis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Baca juga: Penusuk Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Kenal dengan Korban

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya