Ternyata Pelaku Tusuk WNA China Karena Cemburu Dekat Dengan Istrinya

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce
Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA – Pelaku penusukan yakni LQ (36), ternyata cemburu terhadap korbannya. Sehingga ia menusuk rekan kerjanya, WNA China berinisial XT (33). Awalnya ia melakukan hal itu karena menduga istrinya selingkuh, ternyata tidak benar. Dia juga sedang proses bercerai.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Pasma Royce, tudingan itu nyatanya tidak benar. Bahwa korban dengan istri pelaku, hanya dekat.

"Ini hanya dugaan saja, karena pelaku merasa cemburu atas kedekatan antara istrinya dengan korban di tempat kerjaan. Sehingga timbul tuduhan-tuduhan perselingkuhan,” kata dia kepada wartawan, Selasa 21 Juni 2022.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Joko Dwi Harsono menambakan, tak ada bukti perselingkuhan antara korban dan istri pelaku. Petugas tak menemui bukti chat yang mengandung undur kemesraan antara mereka.

“Enggak, dugaannya dia (pelaku) aja, kecemburuan. Statusnya (istri dan pelaku) sedang mau bercerai,” kata Joko.

Sebelumnya diberitakan, Reskrim Polres Metro Jakarta Barat bergerak cepat dan berhasil tangkap satu pelaku penusukan warga negara asing (WNA) asal China berinisial XT (33) di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 19 Juni 2022.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Avrilendy, mengatakan pelaku berhasil diamankan di wilayah Tanjung Duren Jakarta Barat, dan hingga kini telah dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk menjalani pemeriksaan.