Nyamar Jadi Ojol yang Beli Rokok, Perampok Gasak Belasan Juta dan Sekap Pegawai Minimarket

Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • pixabay

VIVA Kriminal - Kawanan perampok menyatroni salah satu minimarket di Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Raby malam, 24 Mei 2023. Dalam aksinya, pelaku menyamar dengan pakaian ojek online alias ojol.

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Pun, aksi pelaku dengan perampok mengancam menggunakan senjata tajam lalu menyekap para pegawai.

Kapolsek Cibinong Polres Bogor Polda Jabar AKP Waluyo, menjelaskan, perampokan tersebut terjadi pada Rabu malam, 24 Mei 2023 sekitar pukul 23.00 WIB. Diduga pelaku berjumlah dua orang tersebut masuk ke minimarket dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

"Yang mana saat itu kedua pelaku mengenakan pakaian ojek online masuk ke dalam minimarket dengan berpura-pura membeli rokok dan minuman," kata Waluyo, dalam keterangannya, Kamis, 25 Mei 2023.

Garis polisi.

Photo :
  • U-Report
Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Waluyo menambahkan saat hendak membayar, dua pelaku langsung menodongkan sebilah golok terhadap dua karyawan yang berjaga saat itu. Selanjutnya, para pelaku meminta untuk dibukakan kunci brankas disertai pengancaman.

"Karena terancam kedua karyawan minimarket langsung menuju dan membukakan brankas. Lalu para pelaku pun langsung menyekap dua karyawan minimarket di gudang bagian belakang," lanjut Waluyo.

Waluyo mengatakan, para pelaku yang kabur dengan sepeda motor berhasil bawa kabur uang senilai p16 juta. Selain itu, mereka membawa rokok dan susu formula.

Imbas aksi pelaku, minimarket ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp20 juta. Adapun polisi masih mendalami kasus perampokan ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk karyawan minimarket.

"Kita terus lakukan dengan memintai keterangan dari para saksi maupun melakukan pendalaman terhadap rekaman CCTV di lokasi kejadian guna mengungkap para pelaku pencurian tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya