Aksi Heroik Remaja Putri Gagalkan Curanmor, Tak Gentar Meski Pelaku Bawa Senpi

Tasya Ayu Oktavia, gadis asal Bogor menggagalkan aksi pencurian sepeda motor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Bogor –  Seorang remaja putri bernama Tasya Ayu Oktavia berhasil menggagalkan komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjata api, saat berusaha mencuri motor miliknya yang terparkir di rumahnya di Gang Babakan Pendeuy, Jalan Bangka,  Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu malam, 16 Juli 2023. Pelaku yang sempat menodongkan senjata api rakitan itu kabur meninggalkan lokasi.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Pas kejadian motor diparkirin di situ, terus tiba-tiba pas caca mau keluar rumah, motor tiba-tiba udah ada di sini motor mau dibawa, cuma dia masih ngoprek-ngoprek gitu kuncinya," kata Caca, sapa akrab Tasya Ayu, kepada wartawan.

Melihat motornya dicuri, Caca kemudian teriak sehingga membuat pelaku panik dan langsung melarikan diri.  "Caca teriak, pas teriak dianya mau sempat kabur gitu," ujarnya

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Remaja putri gagalkan pencurian sepeda motor di Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Dengan berani, gadis itu langsung melakukan perlawanan dan berusaha menghalangi pelaku yang kabur dengan menjatuhkan motor. Pelaku yang membawa senjata api akhirnya terjatuh tersungkur.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Terus sempat narik-narik dulu sebelum kabur, terus Caca sempat gencet gitu pakai motor. Ya udah dia jatuh terus langsung ke sela-sela tiang itu, langsung kabur," tuturnya.

Pelaku pencurian yang melarikan diri sudah ditunggu temannya yang juga menodong senjata api ke warga yang berusaha menghadang mereka.

"Caca lihat di depan ada motor temennya, dia lagi nodong Aa Awing pakai pistol hitam. Caca enggak tahu kalau yang di sini bawa pistol juga. Soalnya Caca enggak lihat dia bawa pistol, terus pistolnya ditemuin sama Om Ule," ungkapnya

Caca mengatakan, pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku yang berusaha mengambil motornya dan satu pelaku lain menunggu di dekat lokasi. 

"Yang nunggu pakai masker, pakai helm hitam, yang di sini enggak pakai masker, ciri-cirinya mukanya bersih, berisi tinggi, pakai helm kaos putih, terus kumis tipis," jelasnya. 

Warga lainnya, Awing, menyebut saat mendengar teriakan Caca langsung keluar rumah dan berusaha menyelamatkan. Namun Awing tak bisa melawan karena pelaku yang menodongkan senjata api. 

"Saya lagi nonton dengar teriakan maling, saya reflek keluar keluar rumah, dia (pelaku) diam dulu di sini, kalau dia enggak bawa senjata enggak mungkin diam dulu, nodongin begini ke saya, dia bawa senapan, dia pakai helm, tadi juga ada ojol sama pacarnya ditodong juga, tadinya mau dihalangin, " ungkapnya.

Ilustrasi senpi rakitan yang dibawa pencuri motor di Bogor

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Awing mengungkapkan, pelaku tidak langsung melarikan diri dan sempat diam di gapura lokasi gang. 

"Cuma yang kurang ajarnya, di pas di gapura dia-nya diam dulu  kaya nantangin aja, lihat dulu ke sini, lama, di sini orang sudah pada ramai, dia di gapura diam, mereka dua orang. Yang ditodong saya sama grab ojol. Jelas supir grab papasan dengar maling, dia takut juga, saya juga wudah bawa rantai tapi dia bawa pistol," jelasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian melakukan olah TKP atas kejadian aksi curanmor bersenjata api yang digagalan warga.

"Dari informasi yang kami terima kami dari Polresta Bogor Kota mengecek dan olah TKP adanya dugaan percobaan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor kota Kompol Rizka Fadillah.

Dari hasil cek dan olah TKP, Rizka menyampaikan, petugas menemukan beberapa alat bukti yang sampai saat ini terus dilakukan penyelidikan lebih jauh.

"Berdasarkan keterangan saksi kami akan terus berupaya maksimal untuk melakukan pengungkapan kasus ini. Jumlah pelaku berdasarkan keterangan saksi kita dapatkan, ciri-ciri sudah kami dapatkan, berdasarkan dari saksi dsn alat bukti yang ada, kita akan berusaha maksimal untuk melakukan pengungkapan," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya