Polisi di Makassar Kecolongan, 3 Tahanan Kabur dari Polsek Tallo

Ilustrasi tahanan kabur atau narapidana bebas
Sumber :
  • Pinterest/Clker-Free-Vector-Images

Makassar – Tiga tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo di kota Makassar kabur dari sel tahanannya. Menurut informasi, ketiga tahanan itu lolos melarikan diri setelah teralis jendela ruang tahanan jebol.

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Komang Suartana yang dikonfirmasi membenarkan perihal kaburnya tiga tahanan tersebut. Kata dia, kasus tersebut sementara ditangani oleh jajaran Polrestabes Makassar.

"Iya benar, kalau terkait itu sementara ditangani Polrestabes. Silahkan langsung saja konfirmasi ke sana Polrestabes," kata Komang saat dikonfirmasi, Rabu 19 Juli 2023.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana

Photo :
  • Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Sementara itu, Kapolsek Tallo AKP Ismail menjelaskan, bahwa jumlah tahanan yang kabur totalnya ada 3 orang. Mereka kabur saat tengah bersih-bersih di luar tahanan.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

"Yang kabur ada tiga. Mereka sebenarnya  lagi disuruh bersih-bersih di luar, lalu dia pergi," ujar Ismail ditemui sejumlah wartawan.

Ismail menyebut, kasus kaburnya tahanan tersebut terbilang biasa. Sebab, menurutnya, kasus para tahanan yang kabur itu belum dilimpahkan ke pengadilan.

"Kasusnya ini biasa, ini kan belum dilimpah ke pengadilan," katanya

Dijelaskannya lagi bahwa para tahanan yang kabur memiliki kasus yang berbeda. Dua diantaranya tersangka penganiayaan, kemudian satu lagi tersangka penipuan.

Lebih jauh, Ismail mengatakan bahwa beredarnya kabar besi tahanan yang digeregaji pelaku hingga teralis jebol itu sebenarnya tidak benar. Sebab, menurut dia, penjagaan di jajarannya sangat ketat.

"Info yang menggeragaji sel, itu tidak benar. Tidak itu. Ini penjagaan ketat tidak mungkin seperti itu," ungkapnya

Saat ini, kata Ismail, pihaknya tengah melakukan pengejaran kepada para tahanan yang kabur.  "Mereka semua sementara dalam pengejaran," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya