Terungkap! Pemotor yang Tabrak Pesepeda hingga Luka-luka Ternyata Prajurit TNI AL

Tampang prajurit TNI AL yang tabrak pesepeda di Sudirman
Sumber :
  • Instagram @ahmadsahroni88

Jakarta – Pengendara motor yang menabrak pesepeda di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat hingga luka-luka merupakan seorang prajurit TNI AL. Hal itu dibenarkan Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

"Iya (benar prajurit TNI AL), seorang bintara," ujarnya saat dihubungi, Minggu, 23 Juli 2023.

Kendati demikian, Fuad belum menjelaskan secara rinci informasi terkait anggota bintara yang menabrak pesepeda itu. 

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Pesepeda di Jalur Sepeda permanen di Jalan Sudirman.

Photo :
  • VIVA/Dusep Malik

Sebagai informasi, Rombongan pesepeda dari klub BMCC dan Improov ditabrak oleh seorang pengendara sepeda motor di jalan Sudirman, Jakarta, pada Sabtu, 22 Juli 2023. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kuasa hukum korban, Dian Justian Ibrahim mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 06.40 WIB. Pada saat itu, rombongan pesepeda melintas dari arah Stadion Gelora Bung Karno menuju Bundaran HI.

"Tepat di depan Gedung Sahid Jaya, Sudirman. Tiba-tiba dari belakang terdengar suara raungan motor dan klakson panjang. Ada juga teriakan agar pesepeda minggir," kata Dian saat dihubungi, Minggu, 23 Juli 2023.

Dian menambahkan, pengemudi tersebut menyenggol 3 orang paling depan yang ada di barisan. Oleh sebab itu, 3 korban terjatuh. Korban salah satunya berinisial SGC. Setelah korban terjatuh, lanjut Dian, pelaku tancap gas dan melarikan diri.

 "Sebanyak 2 korban lagi sedang saya kumpulkan datanya. Korban mengalami luka-luka dibagian lutut, wajah, kepala dan pinggang dan 3 sepedanya rusak," kata dia. 

Atas peristiwa itu, kata Dian, korban langsung dibawa ke rumah sakit Siloam untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dian mengaku belum melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Saat ini masih didalami dulu profil pelaku. Masih dalam pencarian," katanya. 

Di sisi lain, Dian menyebut klub pesepeda itu tergabung dari berbagai macam profesi kawasan Jabodetabek. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci soal anggota sepeda motor tersebut.

Dian mendapatkan keterangan dari saksi lain yang bersepeda di Sudirman. Pelaku setelah melakukan penabrakan melakukan hal yang sama ke klub sepeda yang lain.

"Berdasarkan pengakuan beberapa teman pesepeda lain yang saat itu sedang berada di Sudirman, pelaku setelah kejadian tersebut berusaha masuk ke beberapa rombongan barisan sepeda dan berusaha melakukan hal yang sama," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya