Bentrok Warga Penjaringan Pecah di Lahan Bekas Kebakaran, Pemicunya Sengketa Tanah

Ilustrasi: seorang polisi bersiaga pasca bentrokan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Jakarta - Viral di media sosial bentrokan warga pecah di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, saling serang pakai balok kayu. Peristiwa itu salah satunya di-posting akun Instagram @jakut.info.

PKB Bantu Doain PPP Lolos di MK, Cak Imin Apapun yang Diminta Kita Sediakan

"Terjadi keributan di lahan lokasi bekas kebakaran RT 01/03 Kel Kapuk Muara Jakarta Utara," demikian seperti dikutip, Selasa 5 September 2023.

Terkait itu, polisi pun angkat bicara. Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan menyebut kejadian terjadi kemarin.

PPP Klaim Suara Partai Hilang di Dapil Jatim, Pindah ke Partai Garuda

Pihaknya, kata dia, sudah menerjunkan ratusan personel guna melerai bentrokan yang ada.

Ini Daftar Hakim Konstitusi di 3 Panel Sidang Sengketa Pileg 2024

"Kita telah melakukan netralisir di lokasi. Sebanyak 130 personel diterjunkan guna mencegah melebarnya bentrok tersebut," ujar Gidion.

Dia menyebut situasi bentrokan telah kondusif. Gidion mengatakan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi belum dirinci jumlah korban terluka buntut bentrokan itu. "Kondisi aman terkendali dan tak ada korban jiwa juga," katanya.

Adapun bentrokan dipicu masalah sengketa tanah. Lebih lanjut eks Kapolres Bekasi Kabupaten ini memastikan situasi sudah kondusif. Ratusan anggota kepolisian sudah diterjunkan ke lokasi kejadian guna berjaga.

"Terjadi bentrok yang dipicu karena sengketa tanah. Kita telah melakukan netralisir di lokasi. Sebanyak 130 personel diterjunkan guna mencegah melebarnya bentrok tersebut. Kondisi aman terkendali dan tak ada korban jiwa juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya