Satu Keluarga Asal Pakistan Bobol Toko Milik Crazy Rich Surabaya Tomli Wafa

Polisi merilis kasus komplotan pencuri Pakistan di Markas Polrestabes Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

SurabayaKomplotan pencuri asal Pakistan yang masih satu keluarga, MT (21), MZ (18) MLZ (45) dan RZ (50), ditangkap aparat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, setelah beraksi di toko Deli Wafa milik crazy rich Surabaya, Tomli Wafa. Mereka kini meringkuk di sel tahanan.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Mirzal Maulana menjelaskan, keempat warga Pakistan itu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Keempatnya masuk ke Indonesia melalui seorang agen yang ada di Bali.

Sesampai di Indonesia, mereka kemudian menyewa kendaraan roda empat lalu beraksi dengan sasaran toko-toko. Mereka sudah beraksi di Jakarta, Tegal, Surabaya, Gresik, dan di Bali.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Pencuri (foto ilustrasi).

Photo :
  • m.lensaindonesia.com

Salah satu yang dibobol ialah toko milik Tomli Wafa. Begitu berhasil memasuki toko, mereka kemudian menguras isi toko, termasuk uang di tempat penyimpanan. Polisi bergerak setelah menerima laporan dari Tomli Wafa.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

“Kemudian melakukan penyelidikan yang dilakukan oleh Kanit Jantanras Polrestabes Surabaya untuk menangkap pelakunya yang diketahui ada di Bali,” kata Mirzal di Markas Polrestabes Surabaya, Jumat, 15 September 2023.

“Selesai beraksi, sekeluarga ini langsung kabur ke Bali, dan disana ada 2 TKP,” imbuh Mirzal.

Dalam mengungkap kasus itu, Mirzal mengaku kepolisian berkoordinasi dengan pihak Imigrasi Kantor Juanda untuk join investigasi terkait ungkapan kasus sindikat international yang ada di wilayah kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya