Alih-alih Dinikahi Oknum Polisi, Wanita Ini Malah Ditipu Ratusan Juta

Wanita di Palembang melaporkan karena ditipu ratusan juta oleh oknum polisi.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana.

Palembang – Alih-alih mendapatkan pendamping hidup usai berkenalan dengan pria melalui media sosial Facebook, Sudaryanti (44) warga Palembang, Sumatera Selatan, malah menjadi korban penipuan. Akibatnya, uang sebesar Rp158 juta miliknya pun raib.

Bukan Cuma Disentuh, 5 Hal Ini Bikin Wanita Mudah Horny

Uang Sudaryanti digelapkan terlapor Rahmadsyah, yang mengaku seorang oknum polisi berpangkat Aipda. Tak terima, ia pun melapor ke Polrestabes Palembang, Rabu, 25 Oktober 2023.

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), korban menuturkan peristiwa itu berawal pada Maret 2023, dirinya mengenal terlapor melalui media sosial Facebook.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

"Awalnya kenalan di Facebook dengan terlapor, lalu kami berpacaran dan komunikasi lewat WhatsApp," katanya, kepada petugas. 

Ilustrasi Facebook

Photo :
  • www.pixabay.com/Simon
Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Lanjutnya, setelah kenal selama dua Minggu, lalu terlapor yang mengaku seorang oknum polisi ini menjanjikan akan menikahi korban, dan buka usaha dan hidup bahagia bersamanya.

"Janji itu awal saya kenal terlapor. Lama-lama saya pun percaya dengan telapor ini," ungkapnya.

Larut dalam asmara, terlapor mengaku mempunyai usaha kayu ilegal dan membutuhkan modal. Saat itu, terlapor membujuknya untuk memberikan modal.

"Dia bercerita dengan saya mempunyai usaha kayu ilegal. Terus video call saya di lokasi, saya kemudian percaya. Nah waktu dia minta saya kirim uang awalnya saya kirim Rp10 juta. Hingga akhirnya total Rp158 juta ke rekening terlapor," terangnya.

ilustrasi pelaku penipuan

Photo :
  • vstory

Terakhir kali dirinya baru sadar ditipu, saat telapor meminta kembali dikirim uang Rp3 juta pada Selasa, 3 Oktober 2023, pagi.

"Saya tidak ada uang lagi. Saya pinjam dengan teman. Namun saat itu ditanya teman untuk apa. Akhirnya saya pergi ke rumah teman, kemudian saya cerita dengannya. Di situlah saya baru sadar tertipu. Oleh itu saya melapor ke sini," katanya.

Korban berharap atas laporannya, dapat segera ditindaklanjuti petugas Reskrim Polrestabes Palembang. "Saya harap pelaku ditangkap, dan uang saya bisa kembali," tegasnya.

Saat ini, laporan korban sudah diterima dan akan ditindaklanjuti unit Pidana Khusus (Pidsus) Polrestabes Palembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya