Kombes Hengki Minta Buron Kasus Penembakan Pria hingga Tewas di Bekasi Menyerah

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Sumber :
  • Antara

Jakarta -- Polisi menegaskan kepada buron kasus penembakan terhadap pria berinisial GR (44) di Bekasi untuk menyerahkan diri. Diketahui GR merupakan anggota kelompok Nus Kei.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

"Kami harapkan menyerahkan diri atau kami kejar dan tindak tegas," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Kamis, 2 November 2023.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan, pihaknya bakal menindak segala bentuk premanisme. Hal itu karena meresahkan masyarakat. "Karena biar bagaimanapun pun aksi main hakim sendiri atau eigen richting tidak diperbolehkan. Karena kejadian ini membuat resah masyarakat," ujar dia. 

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Menurut Hengki, tidak ada kelompok apapun di Tanah Air yang boleh bergerak di atas hukum termasuk kelompok Jhon Kei dan Nus Kei.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Pertama tidak ada kelompok-kelompok tertentu yang bergerak di atas hukum. Kami akan tidak tegas. Tidak ada tempat buat preman," ucap dia lagi. 

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan dari Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota telah mencokok total empat pelaku penembakan pria dengan inisial GR (44) yang ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala di Bekasi.

Sebelumnya baru satu pelaku yang dicokok berinisial yaitu FO. Hal tersebut diungkapkan Kepala Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Titus Yudho Uly. "Tim gabungan telah mengamankan empat orang," kata dia kepada wartawan, Rabu, 1 November 2023.

Tiga pelaku lain yang sudah ditangkap adalah EO, MW, dan PM. Meski begitu, baru FO yang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara tiga lainnya masih diperiksa intensif. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda.

Untuk diketahui, seorang pria dengan inisial GR (44) ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala di Kavling Rawa Bambu Bulak, Jalan Melati 3, RT 003 RW 09, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu malam, 29 Oktober 2023.

Kapolsek Medan Satria Kompol Nur Aqsha Nurdianto mengatakan, korban yang diketahui merupakan warga Jakarta Barat, ditemukan tewas pada pukul 19.00 WIB.

"Peristiwanya itu terjadi pukul 19.00 WIB kurang lebihnya, tapi masih kami dalami, Polres Metro Bekasi Kota dibantu Polda Metro Jaya," ujar Aqsha dalam keterangannya, Senin 30 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya