Panca Tinggal dengan Jasad 4 Anaknya yang Dibunuh hingga Tahan Lapar 4 Hari

Rumah 4 anak ditemukan tewas terkunci di Jagakarsa, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Henrikus Yossi mengatakan Panca Darmansyah (41) tinggal bersama jasad keempat anaknya pasca membunuh mereka.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Panca tinggal bersama VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1) yang tewas dibunuh, sejak Minggu, 3 Desember 2023. Adapun dia tinggal selama empat hari lamanya dengan para korban sebelum akhirnya kejadian ini terungkap.

"Aktivitas saudara PD mulai Minggu, Senin, Selasa, dan ditemukan di hari Rabu yang bersangkutan hanya berdiam di rumah tersebut," ucapnya kepada wartawan, Senin 11 Desember 20243

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Tanpa minum dan makan, Panca pun pada akhirnya minta ke tetangga dibelikan minuman istonik. Sebab, dirinya sudah tak kuasa menahan rasa laparnya pada Rabu, 6 Desember 2023, pagi. "Kemudian yang bersangkutan juga tidak makan dan tidak minum," ujar dia.

Setelah makin bingung tanpa makan dan minum, Panca akhirnya coba bunuh diri. Saat, ditanya apakah Panca tidur bareng keempat mayat anaknya selama empat hari itu, polisi tak menjawab tegas.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Jadi seperti hasil kegiatan olah TKP (tempat kejadian perkara) yang kita lakukan pada tanggal 6 Desember 2023, tempat jenazah tersebut ditemukan berada dalam satu ruangan kamar berada di satu tempat tidur. Nah setelah melakukan aksi kejinya tersebut, kemudian tersangka ini mengambil pisau dapur dan selanjutnya mencoba untuk melukai dirinya dengan cara melukai pergelangan tangan kirinya," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, ayah yang mengunci 4 anaknya hingga tewas ditetapkan polisi jadi tersangka. Hal itu diungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro.

"Pada malam hari ini Polres Metro Jakarta Selatan telah melaksanakan gelar perkara dalam rangka penetapan tersangka insial P, dalam kasus pembunuhan empat orang anak," kata dia kepada wartawan, Jumat 8 Desember 2023.

Untuk diketahui, empat bocah dilaporkan tewas dalam satu kamar di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka tewas diduga akibat dikunci sang ayahnya sendiri di dalam kamar mandi.

Mengetahui hal itu, sang ayah pun hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

“Sementara untuk orang tuanya sendiri, orang tuanya yang diduga sebagai pelaku mencoba untuk bunuh diri juga,” kata Bintoro kepada wartawan, Rabu 6 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya