Hibur Pengendara saat One Way Puncak, Polisi Nyanyi di Jalan

Polisi di Puncak main band untuk hibur pengendara.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Kemacetan yang berada di Jalan Raya Puncak Bogor, pagi ini terasa lebih santai. Pasalnya, puluhan polisi dari Satuan Lantas Polres Bogor bernyanyi langsung di tengah jalan.

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Tentunya aksi polisi ini menyita perhatian pengendara yang terjebak aturan satu arah. Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, menjelaskan, live music oneway ini masuk rangkaian Operasi Lodaya 2018 Polres Bogor.

"Jadi pada saat melaksanakan one way juga menambah live musik di tengah masyarakat. Pada saat  pemberhentian arus akan ada kendaraan yang terhenti di sekitar Gadog.  Kami hadirkan live musik agar masyarakat tidak jenuh menunggu terlalu lama dan jenuh," katannya kepada VIVA, 24 Maret 2018.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Meski cuaca mendung, aktrasi petugas berseragam lengkap dengan kendaraan patrolinya ini disambut antusias masyarakat. Tak sedikit, rombongan wisatawan  turun  dari kendaraan untuk bernyanyi bersama. Dari dalam kendaraan juga banyak warga yang meminta lagu pada para petugas.

Hasby menambahkan, panggung musik ini menjadi salah satu hiburan untuk masyarakat yang hendak berlibur ke puncak. Rencananya, aksi panggung ini akan hadir  setiap libur panjang.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

"Kami juga persiapkan untuk libur panjang minggu depan. Akan menambah panggung dan beberapa atraksi lagi seperti sulap, dan lainnya," katanya.

Tujuannya dari live musik yang diawaki para personil Satlantas ini, bertujuan mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.  Dengan cara ini masyarakat juga mengetahui bagaimana kinerja kepolisian di tengah kemacetan puncak.

"Dekat dengan masyarakat menggunakan pendekatan emosional, yaitu musik. Kenapa memilih musik? Karena lagu  lebih familiar . Terutama saat masyarakat sedang terhambat merasa jenuh, dengan cara ini lebih cepat diterima," tutur Hasby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya