Sudah Empat Jam Si Jago Merah Mengganas di Jembatan Besi

Mobil pemadam kebakaran/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di daerah Jembatan Besi, Jakarta Barat. Hingga Senin dini hari pukul 00.30 WIB si Jago merah masih membara di rumah warga yang aksesnya hanya bisa dilalui oleh sepeda motor itu.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Alhasil, selang air untuk memadamkan api harus diperpanjang agar bisa berfungsi untuk memadamkan si jago merah. Bahkan untuk menjangkau api terkadang, selang air kerap kesulitan. Sebab lantai bangunan yang mencapai ketingian hingga tiga lantai. 

Pantauan VIVA, si jago merah masih ganas melahap rumah warga tersebut. Ratusan warga yang keluar rumah sibuk mengemasi barang dan ada juga yang mengobrol menonton aksi si jago merah. Hingga kini, di hadapan VIVA ada rumah lantai tiga yang masih dilahap api.

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Api masih berkobar di pemukiman padat penduduk di Jembatan Besi, Jakarta Barat.

"Kebetulan itu konveksi jadi cepat, lantai tiga. Tapi beton semua," kata salah seorang warga di Jl. Jembatan Besi RT 3/RW 6, Rahmat (33) saat berbincang dengan VIVA, di lokasi kejadian.

Kebakaran SPBU Johar Baru, Penyebabnya Diduga dari Motor Korsleting Saat Isi Bensin

Setidaknya sudah 21 mobil pemadam kebakaran yang diturunkan. Namun tim petugas masih harus berjuang keras, karena api terus menjalar.  

"Sudah dari jam setengah sepuluh, sudah empat jam belum padam-padam. Yang sumbernya sudah padam sih, yang ke sini belum," ujarnya menjelaskan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya