Petugas Pemadam Kebakaran di Kalbar dapat Bantuan Masker untuk Bantu Atasi Karhutla

Ilustrasi masker
Sumber :
  • Freepik/freepik

KALIMANTAN BARAT – Tahun ini, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di Provinsi Kalimantan Barat, tepatnya di Kabupaten Kubu Raya, Kecamatan Sungai Raya dan Rasau Jaya dengan total kebakaran lahan seluas ± 53 Ha. Nestlé Indonesia melalui salah satu bisnis unit, Nestlé BEAR BRAND turut mendukung pemerintah setempat dalam penanggulangan bencana karhutla, yang diwujudkan melalui donasi 3.500 produk Nestlé BEAR BRAND dan 3.500 masker kepada 15 Yayasan Pemadam Kebakaran di Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak pada Rabu, 27 September 2023. 

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, Nestlé BEAR BRAND turut berkomitmen untuk senantiasa membantu masyarakat hidup yang lebih sehat dan bahagia.

“Kami turut prihatin atas bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kalimantan Barat. Nestlé BEAR BRAND melalui program Nestlé Cares turut berkontribusi membantu masyarakat, organisasi kesehatan, organisasi non-profit dan juga badan pemerintah. Hal ini salah satunya kami wujudkan melalui kerja sama dengan Kabupaten Kubu Raya yang menunjuk para petugas pemadam kebakaran sebagai garda terdepan dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan ini melalui dukungan berupa donasi produk dan masker yang diharapkan dapat menjadi semangat bagi para petugas pemadam kebakaran. Ke depannya, kami juga akan terus mendukung usaha penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan ini,” Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia, dalam siaran pers.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Bantuan masker untuk Yayasan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak

Photo :
  • Istimewa

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Kabupaten Kubu Raya sangat berfokus dan terus berkoordinasi dalam upaya menangani kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kubu Raya.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Lima Mobil Damkar Dikerahkan

“Kami sangat berterima kasih atas donasi Nestlé BEAR BRAND yang telah sigap mendukung para petugas pemadam kebakaran dalam meningkatkan imun untuk menjaga daya tahan tubuh melalui pemberian produk Nestlé BEAR BRAND dan masker,” ujar H. Mustafa, SH, MH, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Kubu Raya 

Lois Tony Candra, Petugas Pemadam Kebakaran Yayasan Budi Pekerti menambahkan, “Sebagai garda terdepan kami menyaksikan kobaran api dan asap tebal yang melanda kawasan hutan dan lahan. Kami berterima kasih atas dukungan Nestlé BEAR BRAND kepada para petugas pemadam kebakaran kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. Donasi produk dan masker ini sungguh membantu kami bagi para petugas dalam bekerja mengatasi bencana karhutla ini.”

Nestlé Indonesia menghadirkan susu siap minum Nestlé BEAR BRAND yang terbuat dari 100% susu murni berkualitas tinggi yang telah mengalami proses sterilisasi sehingga dapat langsung dikonsumsi. Dengan segala kebaikan susu, kemurnian Nestle BEAR Brand dapat membantu kebutuhan gizi para petugas pemadam kebakaran sebagai garda terdepan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kubu Raya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya