Cak Imin: Car Free Day Buat Sarana Happy Happy

Parade Kebudayaan di Car Free Day
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mendukung sikap tegas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang melarang Car Free Day (CFD) sebagai ajang kampanye politik.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

"Ya itu yang kita sesalkan ya. Saya sangat setuju CFD menjadi sarana happy happy," kata pria yang sering disapa Cak Imin di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu 6 Mei 2018.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, meski begitu CFD bisa dijadikan arena untuk pendidikan politik bagi masyarakat luas. Tanpa harus ada upaya persekusi, apalagi hingga jatuh korban jiwa seperti pekan lalau.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Kalau toh berpolitik, berpolitik lah yang happy saja, tidak ada semacam sentimen sentimen. Karena pada dasarnya CFD itu cair ya. Tidak mudah memanfaatkan karena orang ke situ happy happy," katanya.

Sebelumnya, relawan Gerakan Nasional #2019GantiPresiden secara resmi mendeklarasikan gerakannya dengan membacakan “Aspirasi Nasional.”

Cak Imin: Masuk atau Tidak Lihat di 20 Oktober, Akan Terlihat Koalisi Sesungguhnya

Aspirasi ini dibacakan langsung oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera, yang juga diklaim sebagai pelopor gerakan #2019GantiPresiden. Sekitar pukul 09.50 WIB, Mardani Ali Sera membacakan deklarasi tersebut di hadapan ratusan relawan.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta

Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

Soal oposisi atau koalisi tersebut akan diputuskan di Majelis Syuro PKS.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024