Ramadan, Samsat Polda Metro Jaya Tutup Sejam Lebih Cepat

Banyak warga antre di Kantor Samsat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Pada bulan suci Ramadan, pelayanan Samsat wilayah hukum Polda Metro Jaya mengalami perubahan kerja. Diketahui, setidaknya ada 13 Samsat di Polda Metro Jaya.

Viral Warga Protes Urus STNK Harus Bayar Parkir Langganan

Kasie STNK Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Bayu mengatakan, pelayanan yang seharusnya tutup pada pukul 15.00 WIB akan berubah jadi lebih cepat yaitu tutup operasi pada pukul 14.00 WIB.

"Tetapi tidak mengurangi pelayanan. Contoh misalkan di hari biasa sebelum Ramadan pukul 08.00-15.00 WIB tapi di 12.00-13.00 istirahat. Di bulan Ramadan tidak ada jam istirahatnya. Istirahatnya hanya bergantian mau salat. Pelayanan maju satu jam," kata Bayu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 17 Mei 2018.

Kakorlantas: Aplikasi Samsat Digital Butuh Dukungan Masyarakat

Menurut dia, perubahan waktu kerja itu tak berdampak pada kurangnya kinerja Samsat pada hari pertama puasa ini. Bayu menyebut aktivitas hampir di seluruh Samsat hari ini tetap normal.

"Alhamdulillah hari pertama saya cek di Samsat Jakarta Selatan, kemudian di samsat lainnya laporan masih kondusif. Tidak ada lonjakan maupun penurunan," ucapnya. (mus)
 

Cara Bayar Pajak Kendaraan Telat Lebih dari 1 Tahun di Samsat
Samsat Jakarta Barat

Telat Bayar Pajak Kendaraan, ke Samsat Jakarta Barat Aja Ada Layanan Hapus Denda dan Pemutihan

Samsat Jakarta Barat memberikan pelayanan kepada pemilik kendaraan roda empat dan roda dua yang ingin melakukan perpanjangan.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2023