Bukti Sopir Rolls-Royce Berulah di Busway Cuma dari Internet

Ilustrasi jalur Bus TransJakarta.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Kuasa Hukum Ronny Yuniarto Kosasih, Yanuar Bagus, mengaku tidak memiliki bukti yang akurat terkait tudingan terhadap Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Herman Hery.

Viral Mobil Tabrak Tiang Listrik hingga Ringsek di Jakpus, Polisi Bilang Begini

Menurutnya, pihaknya hanya mengetahui pelaku penyerangan yang terjadi di jalur busway kawasan Pondok Indah itu, berdasarkan penelusuran pelat nomor mobil B 888 NTT, yang berada di lokasi melalui komunitas otomotif.

"Jadi keterangan mereka bertiga itu menjelaskan saat waktu korban menanyakan pada komunitas otomotif pada saat itu diperlihatkan bahwa yang menggunakan mobil B 888 NTT jenis Rolls Royce itu adalah yang dipergunakan Herman Hery," kata Yanuar di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Simak! Ini Jam Operasional TransJakarta Saat Malam Tahun Baru

Yanuar mengaku, tidak punya cukup bukti yang otentik bahwa pelaku tersebut adalah Herman. Di mana, kliennya baru mengetahui pemilik mobil itu, Herman berdasarkan penelusuran melalui internet.

"Pada saat foto itu dilihat di google ternyata kita baru tahu kalau dia Anggota Komisi III dan itu Herman Hery," katanya.

Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Pukul 18.00 WIB Saat Malam Pergantian Tahun

Lalu, kata Yanuar, berdasarkan informasi dan data yang diperoleh dari internet tersebut diserahkan ke pihak kepolisian.

"Kalau kami setelah melakukan investigasi sebelum maju ke pihak kepolisian, kami melakukan investigasi. Setelah kami mengumpulkan bukti-bukti, kami sajikan kepada pihak penyidik," katanya.

Jalur Busway

Detik-detik Mobil Boks Masuk Jalur Busway, Tabrak Bus TransJakarta

Masuk ke jalur busway dilarang karena jalur tersebut disediakan khusus untuk penggunaan bus umum yang memiliki jadwal dan rute tertentu.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2024