Pabrik Alumunium di Tangerang Terbakar, 1 Tewas 3 Luka Bakar

Ilustrasi pabrik terbakar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly.

VIVA - Sebuah pabrik pengolahan alumunium yakni PT. Alumunium Indonesia yang berada di Kawasan Pergudangan, Kadu, Curug, Tangerang, ludes terbakar setelah mengalami ledakan akibat percikan api pada proses pengelasan, Kamis, 6 September 2018.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Akibat kebakaran hebat tersebut, empat karyawan yang berada di lokasi pengolahan alumunium mengalami luka bakar, bahkan satu di antara tewas setelah 98 persen tubuhnya hangus terbakar.

Untuk data korban yang meninggal dunia yakni, Triyono (41). Sementara, tiga lainnya yakni Salinitas (60), Ari (25) dan Amin (30) yang kini dilarikan ke Rumah Sakit Arya Medika, Jatiuwung, Tangerang.

Identitas Lima Korban Tewas karena Ledakan Pabrik di Gresik

Petugas Pemadam Kebakaran Tangerang, Dardak Khadafi, mengatakan kejadian tersebut berawal akibat percikan api yang mengenai gulungan aluminium saat Triyono melakukan pengelasan pada tiang.

"Langsung ledakan terjadi dan tentunya mengenai Triyono secara langsung. Kemudian menyambar tiga karyawan lainnya yang berada di dekat sana," katanya.

Pabrik Busa di Tangerang Kebakaran, Kawasan Industri Telesonik Ditutup

Triyono yang tewas seketika dengan luka bakar yang cukup banyak langsung dilarikan ke RSUD Tangerang. Sementara, lainnya segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan cepat.

"Proses pemadaman memakan waktu cukup lama karena material yang terkena api merupakan alumunium dan saat ini masih proses pemadaman serta pendinginan," katanya.

Sementara itu, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api dan sejauh ini proses evakuasi terhadap karyawan telah dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya