Skybridge Tanah Abang Rampung 23 November

PKL berada di bawah Skybridge kawasan Tanah Abang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, proyek pembangunan jembatan penyeberangan multiguna atau skybridge akan selesai pada 23 November 2018 mendatang. 

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

"Dari kontraktor per kemarin akan dipastikan tanggal 23 selesai semuanya.  Jadi kami lihat nanti akan saya cek update-nya," ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 14 November 2018.

Pada Jumat, 16 November 2018, Ombudsman Jakarta menjadwalkan akan menengahi permasalahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Meski masih ada masalah, Anies menegaskan, pembangunan skybridge akan tetap berlangsung.

Kesal Gak Dikasih Uang, Aksi Premanisme di Tanah Abang Gedor Kaca Mobil hingga Pecah

Anies mengemukakan, jika membuat suatu proyek pasti akan ada permasalahan atau urusan yang belum selesai. "On the track, ada beberapa hal terkait dengan KAI. Kami bicarakan sama seperti kalau kita membangun sesuatu, memang masih ada hal-hal yang dibicarakan," ujarnya.

Sebelumnya, Ombudsman DKI Jakarta menemukan lima hal yang belum disepakati Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT KAI terkait pembangunan skybridge. Masalah tersebut yaitu soal aset, flow penumpang, sarana dan prasarana pendukung skybridge, gate dan pengamanan.

Terkuak, Penghasilan Hercules saat Berkuasa di Tanah Abang

Saat ini, pembangunan skybridge Tanah Abang sudah mencapai  95 persen. Pembangunan jembatan ini ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2018. Namun PD Sarana Jaya masih memerlukan waktu dua minggu untuk melakukan tahap finishing. Pembukaan sykbridge pun ditunda.

Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024