Belasan Peserta Reuni 212 Dirawat setelah 'Tumbang' di Tengah Aksi

Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Bundaran Bank Indonesia, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Begitu ramainya massa Aksi Reuni 212 di Monas dan banyak yang datang dari jauh tentu sangat menguras fisik sebagian peserta. Mereka pun akhirnya “tumbang” dan harus mendapat perawatan medis. 

Siswi SMP di Kendari Di-Smackdown Temannya hingga Pingsan Gara-gara Postingan di Medsos

Pusdokkes Polri, dokter Dadang Kurnia menyebutkan terdapat 15 pasien sakit yang mendapatkan perawatan di ambulans yang disediakan TNI dan Polri di wilayah Silang Timur Monas. Pada titik tersebut, terdapat sebanyak 10 ambulans yang disiagakan. 

"Kita gabung sama TNI, dari Pusdokker ada lima ambulans, dari TNI ada 5 ambulans," kata Dadang di Silang Timur Monas, Jakarta, Minggu 2 Desember 2018.

7 Insiden di 2024 Hanteo Music Awards, Penonton BAB hingga Berhubungan Seks

Ia menjelaskan, ada 15 orang yang mendapatkan perawatan tersebut atas faktor kelelahan sehingga mereka dirawat di ambulans untuk menstabilkan kondisinya.

"Menstabilkan kondisi dengan pemberian oksigen dan istirahat. Rata-rata kecapekan. Lemah, tensi rendah," kata Dadang.

El Rumi Posting Foto Bareng Mayor Teddy: Bawaannya Pingin Pingsan

Ia mengatakan rata-rata para pasien tersebut sudah pulih keadaannya 5-10 menit setelah perawatan. Faktor lainnya, mereka tumbang lantaran belum makan maupun kondisi panas terik serta kepadatan manusia.

"Di tiap titik rawan ditempatkan mobil ambulans dari TNI, polri, dan IDI. Kita pengamanan kesehatan, jadi datang duluan, pulang belakangan," kata Dadang. (ren)
 

Penampilan baru Park Bo Ram

Penyebab Kematian Masih Misteri, Park Boram Meninggal Dalam Kondisi Seperti Ini

Karena penyelidikan sedang dilakukan, sulit untuk mengungkapkan banyak rincian terkait kematian Park Boram yang dipastikan meninggal dunia pada usia 30 tahun.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024