Ridwan Kamil Janji Dua Proyek di Depok, Bakal Digarap 2 Tahun Lagi

Kadis PUPR Kota Depok, Manto Djorghi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Depok Manto Djorghi menyebutkan, dua proyek yaitu fly over dan normalisasi Situ Rawa Besar yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal digarap pada 2020.

Depok Masuk Nominasi Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah, Pemkot: Alhamdulillah

“Iya target paling cepat dikerjakan tahun 2020. Dananya diatur oleh Provinsi Jabar,” katanya kepada wartawan, Selasa, 11 Desember 2018.      

Namun, Manto menyebutkan, proyek tersebut, khususnya wacana pembangunan fly over di kawasan Dewi Sartika dan Citayam belum rampung. Hal itu perlu kajian yang mendalam karena terkait dengan perekonomian warga sekitar dan estetika kota.

5 Fakta Menu Pencegah Stunting di Depok yang Jadi Sorotan, Cuma Nugget 3 Biji

“Memang kami usulkan yang di Dewi Sartika dan di Citayam karena terkait dengan tingkat kepadatan volume kendaraan untuk mengurangi kemacetan,” katanya.

Berdasarkan kajian sementara, menurut Manto, proyek yang tepat di kawasan tersebut bukan fly over melainkan underpass. Hal ini untuk mencegah terjadinya ketimpangan ekonomi. Sebab, di kawasan tersebut banyak terdapat sentra usaha kerakyatan. “Kalau fly over khawatir perekonomian warga jadi sepi seperti yang di kawasan Jalan ARH," ujarnya.

Kisruh SDN Pondok Cina 1 Berujung Damai, Deolipa Tarik Laporan Wali Kota Depok?

Ketika disinggung soal anggaran, Manto mengaku belum tahu karena semua ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Semua masih dalam kajian, kami juga belum tahu apakah nanti konstruksinya juga dikerjakan Pemprov Jabar atau gimana, ya kami tunggu saja hasil kajian-kajian yang saat ini sedang disiapkan. Dua proyek itu kan sesuai janji pak gubernur,” katanya. (zra)

Sekda Kota Depok, Supian Suri saat meninjau Pasar Murah Ramadhan 2024

Pemkot Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan di Depok Open Space

Pemerintah Kota Depok akan menggelar nonton bareng (nobar) Semifinal Piala Asia U-23 di Balai Kota Depok. Acara nobar digelar di Depok Open Space (DOS).

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024