Operasional Commuter Line Disetop Sementara karena Kereta Anjlok

Sebuah kereta commuter line dari arah Jakarta menuju Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 10 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Endah Lismartini

VIVA – Sebuah kereta commuter line dari arah Jakarta menuju Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 10 Maret 2019. Insiden itu menyebabkan perjalanan commuter line lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat melayani penumpang. 

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Vice President Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunnisa, mengatakan bahwa gangguan perjalanan lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya terjadi akibat kereta KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor anjlok. Kecelakaan itu terjadi tepatnya di petak jalan antara Cilebut-Bogor pukul pukul 10.15 WIB.

"Hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani," kata Eva saat dikonfirmasi VIVA.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Para petugas PT KAI Daerah Operasi 1 dan PT KCI sudah berada di lokasi anjloknya kereta untuk mengevakuasi penumpang dan gerbong KRL yang anjlok. Belum diketahui penyebab kejadian itu.

"Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut," ujar Eva.

KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

Berdasarkan pengamatan VIVA di lokasi, sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Namun, seorang saksi mata bernama Kurnia mengaku melihat sejumlah warga memapah masinis kereta api. (art)

Ilustrasi KRL Commuter Line

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Stasiun Bogor hari ini menjadi stasiun keberangkatan dan tujuan tertinggi pengguna KRL.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024