Evakuasi Commuter Line Anjlok Tunggu Alat dari Bandung dan Cirebon

Sebuah kereta commuter line dari arah Jakarta menuju Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 10 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Endah Lismartini

VIVA – Kereta commuter line yang anjlok di pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, belum dapat dievakuasi dari lokasi kecelakaan hingga Minggu siang, 10 Maret 2019. Proses evakuasi terkendala karena kereta nahas itu juga menabrak tiga tiang listrik di sana.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Kepala PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, saat meninjau lokasi kecelakaan, mengatakan, proses evakuasi masih menunggu alat berat yang mesti didatangkan dari Bandung dan Cirebon. Peralatan pengevakuasi berupa crane itu masih dalam perjalanan menuju tempat kecelakaan.

Menurut Dadan, skenario evakuasi ialah enam gerbong akan ditarik dan dievakuasi dari lintasan dan dua gerbong lainnya akan dibiarkan sementara di sana untuk menyangga tiang listrik yang roboh dan rusak.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

“Alat berat diperkirakan tiga jam lagi [sampai lokasi]. [Gerbong] yang terguling dievakuasi dan dibawa ke Bogor. Penyebab [kecelakaan] masih dicari tahu,” kata Dadan. (art)

Ilustrasi KRL Commuter Line

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Stasiun Bogor hari ini menjadi stasiun keberangkatan dan tujuan tertinggi pengguna KRL.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024