Pocong Bayi Gegerkan Warga Depok

Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di dalam bungkus plastik hitam di teras depan gedung Majelis Ta'lim Nurul Hikmah kawasan Bulak Barat, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi, 3 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di dalam bungkus plastik hitam di teras depan gedung Majelis Ta'lim Nurul Hikmah kawasan Bulak Barat, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi, 3 Juli 2019.

Nana Mirdad Bagikan Kondisi Terkini Usai Temukan Bayi di Dekat Rumahnya: Perasaan Masih Kacau Balau

Temuan itu membuat geger warga sekitar. Jasad bayi tak berdosa itu kali pertama ditemukan oleh seorang warga bernama Anang sekira pukul 05.30 WIB.  

"Pertama kali saksi (Anang) pada saat sedang membersihkan Majelis Ta'lim Nurul Hikmah melihat sebuah plastik warna hitam di teras depan dan baju kemeja warna putih menutupi toples kue yang berisikan ari-ari," kata Kepala Polsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Roni Wowor.

Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

Karena merasa ada yang janggal, Anang kemudian melaporkan temuan itu kepada warga lainnya hingga akhirnya dilaporkan ke Polsek Pancoran Mas.

"Setelah tiba di TKP, ternyata benar terdapat bungkusan plastik warna hitam, dan pada saat dibuka, berisi kain warna putih yang sudah terikat seperti pocong. Dan setelah pocong dibuka, diketahui berisikan mayat bayi perempuan yang baru lahir," ujar Roni.

ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

Polisi lantas membawa mayat bayi malang itu ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi, sementara penyelidikan juga berjalan dengan memeriksa saksi-saksi dan mengolah tempat kejadian perkara. [mus]

Nana Mirdad dan Andrew White

4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Nana Mirdad menjelaskan empat alasan yang melatarbelakangi keputusannya. Pertama, karena anak sulung mereka, Jason, akan segera berangkat ke luar negeri untuk kuliah.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024