Detik-detik Istri dan Anak Nus Kei Lolos dari Serangan John Kei

Kelompok John Kei saat diamankan polisi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Saat kelompok John Kei mengobrak abrik rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Minggu siang, 21 Juni 2020, ternyata di dalam rumah ada istri dan anak serta sepupu Nus Kei. Mereka semua lolos.

Diisukan Tewas Diterkam Harimau, Ternyata Wanita Lansia di Madina Dibunuh Kekasihnya

Peristiwa itu diduga karena dendam. Namun polisi masih melakukan penyelidikan apa motif di balik aksi penyerangan. Kelompok itu mendatangi rumah Nus Kei yang selanjutnya merusak rumahnya dengan cara mendobrak pintu, memecahkan kaca jendela dengan menggunakan barbel, dan merusak ruang tamu serta kamar tidur dengan menggunakan senjata tajam.

Selain merusak rumah, para pelaku juga merusak dua unit kendaraan roda empat milik Nus Kei serta satu kendaraan roda empat lainnya milik tetangga Nus Kei.

Remaja di Mamuju Tikam Temannya 28 Kali hingga Tewas karena Kesal Sering Dibully

Pada saat kejadian, di dalam rumah itu hanya ada istri dari Nus Kei, dua anaknya, serta satu adik ipar Nus Kei. Mereka melarikan diri ke lantai atas lalu menyeberang ke rumah sebelahnya.

"Saat kejadian, orang yang ada di dalam rumah lari ke lantai atas," kata Kepala Kepolisian Sektor Cipondoh Kompol Jimmy M Simanjuntak, Senin, 22 Juni 2020.

TNI-Polri Berhasil Tangkap Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide

Baca juga: Fakta John Kei: Penguasa Jakarta yang Sejak Kecil Sudah Hobi Berkelahi

Pada penyerangan yang terjadi di perumahan Greenlake itu, satu orang juga mendapati korban luka tembak, yakni seorang pengemudi ojek online. Korban tertembak setelah kelompok itu membuang tembakan lebih tujuh kali saat melarikan diri usai merusak rumah Nus Kei. Satu peluru mengenai pengemudi ojek.

"Untuk korban terkena luka pada jempol kaki kiri dan dirawat di RS Medika Karang Tengah," ujarnya.

Pelaku diperkirakan berjumlah kurang lebih 15 orang dengan menggunakan tiga unit kendaraan roda empat. Dan seluruh pelaku penyerangan menggunakan penutup muka. Kini, aksi penyerangan itu saat ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya