Kumpul di GDC, Pelajar Depok Bolos Sekolah untuk Demo DPR

Pelajar di Kota Depok berkumpul untuk mengikuti unjuk rasa di Gedung DPR/ MPR RI
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA – Sejumlah pelajar Depok, Jawa Barat, nekat bolos sekolah, lantaran ingin mengikuti aksi unjuk rasa lanjutan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI Jakarta, pada Senin 30 September 2019. Terlihat, tidak ada pemantauan dari polisi di lokasi tempat mereka berkumpul.
       
Pantauan VIVA, sejumlah pelajar yang berniat bertolak ke Jakarta itu berkumpul di kawasan Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, Depok. Mengenakan pakaian sekolah lengkap, puluhan pelajar ini mengaku sengaja bolos sekolah untuk mengikuti unjuk rasa.
         
Ketika ditanya apa saja tuntutannya, para pelajar ini pun menjawab dengan santai. "Kita menuntut keadilan, bela rakyat," kata salah satu pelajar, yang enggan menyebutkan namanya pada wartawan.

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Para pelajar ini mengakui, mereka nantinya akan jalan bersama sejumlah siswa dari sekolah lain. Mereka akan berkumpul di belakang Gedung DPR/ MPR RI.

"Ke sananya (DPR) naik apa ajalah, kereta atau truk yang penting nyampe," katanya.
         
Sejumlah remaja itu mengakui, tidak ada ajakan atau seruan, apa yang mereka lakukan murni atas kesadaran mereka masing-masing. "Kita prihatin, lihat televisi, katanya mau ada demo. Ya kita ikut," katanya.

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK

Untuk diketahui, sebelumnya di jejaring media sosial ramai ajakan demo pada 30 September 2019. Sama seperti aksi-aksi sebelumnya, tuntutan kali ini pun terkait dengan Rancangan Undang-undang (RUU) KUHP dan isu pelemahan KPK. (asp)

Demo ricuh BEM se-Indonesia di kawasan Patung Kuda mengkritisi putusan MK

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Sebanyak 13 pendemo ditangkap buntut demo mahasiswa yang ricuh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat,

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023