Anies Ajak Kepala Dinas Siang-siang Naik Sepeda Pakai Batik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes dengan batik bersama jajaran
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak jajaran pejabat Pemprov DKI, merayakan Hari Batik dengan bersepeda atau gowes bersama dengan mengenakan batik. Menurut Anies, ia ingin menunjukkan bahwa batik adalah busana yang fleksibel, bisa dipakai untuk berolahraga sekalipun.

Batik Lagi Tren, Begini Cara Pakainya agar Terlihat Modern

"Ini adalah Hari Batik, dan kita merayakan Hari Batik ini tentu dengan menggunakan batik," ujar Anies di kawasan Gajah Mada, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2019.

Aksinya ini juga sekaligus ingin menyosialisasikan jalur-jalur sepeda di Jakarta yang baru saja dibuat DKI. Jalur-jalur itu ada di jalan-jalan utama Jakarta, serta dimaksudkan untuk menyediakan sarana transportasi alternatif selain kendaraan bermotor.

Koleksi Cantik Batik Mega Mendung Hiasi Perayaan Batik Nasional 2023

"Siang ini kita bersama-sama dengan para kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), kepala SKPD itu kepala dinas, kepala badan, kepala biro, kita bersepeda dengan berbatik," kata Anies.

Ia ingin warga Jakarta mulai mempertimbangkan beralih juga ke sepeda untuk keperluan mobilitas mereka. Kendaraan roda dua itu tidak harus hanya digunakan jika pemiliknya menggunakan busana khusus seperti pakaian olahraga.

Luna Maya Tampil Cantik Elegan di Istana Berbatik, Bikin Netizen Melongo: Berkharisma

"Kita ingin mendorong agar sepeda dilihat sebagai alat transportasi yang bisa digunakan dengan kostum apa saja," tutur Anies.

Anies mengajak pejabat Pemprov DKI berpanas-panasan dengan bersepeda dari Balai Kota DKI. Berdasarkan pantauan VIVAnews, Anies beranjak sekitar 12.15 WIB.

Anies dan para pejabat menggunakan jalur sepeda dari Balai Kota, ke Jalan Medan Merdeka Barat, lantas Jalan Abdul Muis. Mereka melanjutkan perjalanan ke Jalan Gajah Mada. Para pejabat lantas makan siang di salah satu tempat makan di jalan itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya