Sapa Jokowi-Ma'ruf Amin di Hari Batik Nasional, Raffi Ahmad: Abah Sehat?

Raffi Ahmad dan Astrid Tiar di acara Istana Berbatik
Sumber :
  • YouTube

JAKARTA – Raffi Ahmad membagikan momen keseruannya saat menyapa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin di gelaran Istana Berbatik dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional. Di momen itu, Raffi Ahmad memberi sapaan pada orang nomor 1 dan 2 di Indonesia dengan cara yang tak biasa. Seperti apa?

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Suami Nagita Slavina itu didapuk sebagai salah satu pembawa acara di gelaran Istana Berbatik pada Minggu, 1 Oktober 2023. Dalam acara itu, ayah dua anak tersebut terlihat dipasangkan dengan Astrid Tiar untuk memandu acara pagelaran busana ini yang berjalan dengan lancar. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Rupanya, Raffi Ahmad pun tak lupa mengabadikan momen tersebut di akun Instagramnya. Melalui video singkat, ayah Rafathar Malik Ahmad itu nampak merekam kedatangan Jokowi dan Ma'ruf Amin di gelaran malam itu. Raffi Ahmad nampak mencoba menyapa dengan berjabat tangan lebih dulu.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Alhamdulillah, malam hari ini Istana Berbatik. Batik selalu menjadi keindahan dan kenangan Indonesia,” tulis Raffi Ahmad di akun sosial medianya, dikutip Senin 2 Oktober 2023. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Jokowi yang datang dengan memakai pakaian batik, langsung dikerumuni masyarakat yang hendak selfie dan mengabadikan momen dengannya. Tak ketinggalan, Raffi Ahmad turut menunjukkan dirinya dengan video di kamera depan seraya memakai batik bercorak cokelat dan hitam disertai pose bersama Jokowi yang tersenyum ke kamera.

"Keren pak,” ucap Raffi disertai senyum Jokowi.

Selain itu, Raffi Ahmad turut mengabadikan momen saat menyapa Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang berada di samping Presiden Jokowi. Di tengah-tengah kerumunan, Raffi mengajak Ma'ruf Amin berjabat tangan dan memberi sapaan tak biasa dengan tersirat keakraban.

"Abah, sehat abah? Kangen sama abah,” sapa Raffi diiringi anggukan Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Menjelang Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober dirayakan secara meriah oleh Presiden Joko Widodo lewat gelaran acara Istana Berbatik di Istana Negara pada Minggu malam 1 Oktober 2023. Acara tersebut diadakan dalam rangka merayakan dan mengingatkan kembali bahwa bangsa Indonesia memiliki warisan budaya yang tak ternilai harganya yakni Batik.

Acara Istana Berbatik menampilkan peragaan busana batik nusantara yang diikuti oleh 500 peserta dari berbagai kalangan masyarakat yang berjalan di atas catwalk sepanjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka yang megah dan historis. 

Peragaan busana atau fashion show dimulai dengan penampilan dari grup 1 yang terdiri dari perwakilan kerajaan-kerajaan di Indonesia. Kemudian, grup 2 dan grup 3 tampil sekaligus yang pesertanya terdiri dari finalis Miss Indonesia, Putri Indonesia, dan para publik figur seperti atlet dan selebriti

"Para artis ternama Indonesia dan para publik figur yang sering menghiasi layar televisi kita," sambut Raffi Ahmad selaku pembawa acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya