Puluhan Ular Kobra Ditemukan Bersarang di Rumah Warga Depok

Penemuan ular kobra di Depok.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews.

VIVA – Puluhan ekor ular kobra kembali ditemukan berkeliaran di pemukiman warga. Kali ini, sejumlah ular berbahaya itu didapati di bawah fondasi rumah, di Jalan Abdul Rohim, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Dikira Digigit Tikus, Anak 4 Tahun di Tangerang Tewas Ternyata Digigit Ular Kobra

Data yang berhasil dihimpun VIVAnews, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) yang diterjunkan ke lokasi kejadian menemukan sedikitnya ada 26 ular kobra Jawa di salah satu rumah warga tersebut.

Komandan Pleton Operasional DPKP Kota Depok, Merdy Setiawan mengatakan, butuh waktu sekira dua jam untuk mengevakuasi sejumlah ular beracun itu. Dari 26 ekor yang ditemukan, satu diantaranya berukuran sekira 1,2 meter.

10 Ular Paling Berbisa di Dunia, Sekali Gigit Nyawa Langsung Minggat

“Saat ditemukan, beberapa nya ada yang dalam kondisi mati,” katanya pada wartawan, Selasa 31 Desember 2019.

Puluhan ekor ular itu rencananya akan diserahkan kepada komunitas reptil untuk selanjutnya dilepas liarkan ke habitat nya yang jauh dari perumahan warga.

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

“Kami serahkan (ular-ular) ke komunitas reptil untuk dikarantina dan nanti di-release ke tempat yang aman dan tidak membahayakan manusia,” ujarnya

Ular kobra .

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Kobra adalah salah satu jenis ular yang terkenal akan keberadaannya yang mematikan dan beracun. Ular ini menjadi momok menakutkan, terutama di wilayah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024