5 Negara di Dunia yang Bebas Ular, Cocok Buat yang Penakut

Ilustrasi ular piton.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Beberapa negara dan wilayah geografis tanpa ular ini jarang diketahui banyak orang. Tempat-tempat ini sering dingin, dan/atau pulau. Ular berdarah dingin dan tidak memiliki mekanisme pengaturan internal untuk suhu tubuh tidak mudah untuk beradaptasi.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Jadi, mereka bergantung pada suhu lingkungan untuk bertahan hidup. Nah, berikut lima negara bebas ular sebagaimana dikutip dari laman AZ Animals:

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

New Zealand

Photo :
  • Wikipedia

1. Selandia Baru

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Negara pulau kecil Selandia Baru di belahan bumi selatan ini tidak memiliki ular asli di wilayah daratannya. Ini adalah negara bebas ular. Selandia Baru telah menyatakan dirinya bebas ular dan bahkan tidak memilikinya di kebun binatang untuk dipamerkan.

Membawa ular sebagai hewan peliharaan atau melalui jalur laut dilarang keras berdasarkan hukum negara. Aturan ini disahkan dengan mengingat perlindungan hewan dan burung asli. Ular adalah predator bagi berbagai spesies yang berada di pulau ini dan mungkin terbukti sebagai ancaman.

2. Irlandia

Irlandia, seperti hampir semua tempat tanpa ular, tidak pernah memilikinya sejak awal. Daerah lain terlalu dingin untuk mereka. Sebagai ektoterm berdarah dingin, mereka bergantung pada lingkungan mereka untuk mengontrol suhu tubuh mereka, sehingga hanya sedikit spesies yang dapat hidup terlalu dekat dengan kutub, setidaknya untuk saat ini.

3. Islandia

The Blue Lagoon di Islandia

Photo :
  • Steemit

Islandia adalah pulau lain yang terlalu dingin di mana ular tidak bisa hidup. Iklim di wilayah itu terlalu keras bagi ular untuk bertahan hidup dan berkembang biak

4. Greenland (Denmark)

Seperti pulau lain di Arktik, Greenland tidak memiliki ular. Iklim di negara ini tidak menjadikannya sebagai habitat alami bagi spesies ular.

Namun, jika Anda ingin memiliki ular peliharaan di Greenland, Anda harus meminta izin dari polisi distrik di negara bagian tersebut

5. Antartika

Antartika berdiri dengan bangga sebagai satu-satunya benua tanpa ular sama sekali. Meskipun Antartika adalah rumah bagi satwa liar dan beberapa makhluk unik, Antartika tidak memiliki reptil, yang berarti, pada kenyataannya, tidak ada ular.

Ini adalah rumah bagi makhluk darat kecil, dan sebagian besar pemandangan alamnya yang indah dapat ditemukan di sekitar perairan. Antartika memiliki banyak anjing laut, penguin, orca, cumi-cumi, dan paus biru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya