Indosat Akan Ekspansi ke Luar Jawa

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison/IOH berencana ekspansi jaringan di luar Jawa pada tahun depan. Hal ini diungkapkan Director and Chief Commercial Officer IOH Ritesh Kumar Singh.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

"Prioritas utama kami adalah pelanggan. Baik di Jawa, Sumatera, Bali, atau Nusa Tenggara. Setiap pelanggan harus mendapatkan yang terbaik dari yang tersedia, dan mereka harus mendapatkan nilai terbaik untuk uang mereka," katanya di Jakarta, Kamis malam, 21 Desember 2023.

Ia mengemukakan bahwa pertumbuhan datang dari area di luar Jawa, yang mungkin disebabkan oleh opsi jaringan yang lebih kompetitif. Sebagai respons, Indosat Ooredoo Hutchison berencana untuk fokus pada area tersebut di 2024.

Misteri Prabu Jayabaya yang Belum Terpecahkan, Dipercaya Sebagai Jelmaan Dewa

Gerai IM3.

Photo :
  • Dok. Indosat Ooredoo Hutchison

Mereka telah meningkatkan jumlah situs di luar Jawa, seperti di Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (site) untuk memastikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Mengulik Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya: Bencana hingga Pemimpin

Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison juga memperluas jaringannya ke daerah-daerah seperti Maluku, Papua, dan Sulawesi. Daerah tersebut dinilai terus mengalami pertumbuhan industri dan pertambangan.

Sebagai contoh, mereka telah menghadirkan 110 situs di Morowali. Ritesh mengatakan pembangunan situs tersebut awalnya tidak masuk dalam rencana perusahaan.

Namun, melihat potensi yang ada, mereka memutuskan untuk meningkatkan layanan jaringan di wilayah tersebut dan terbukti mendapat respons yang positif.

"Kami mulai menempatkan jaringan kami di sana, dan kami telah melihat beberapa tanggapan positif yang baik datang. Dan itu akan terus terjadi pada tahun 2024," tegas Ritesh.

Meski fokus mengembangkan jaringan di luar Pulau Jawa, IOH juga tetap memprioritaskan wilayah Jawa seiring penggunaan gigabyte per pelanggan yang terus meningkat dan terus hadirnya pelanggan baru.

"Jadi, kami harus terus berinvestasi di Jawa juga karena pelanggan kami yang sudah ada, dan juga bukan hanya untuk mendapatkan pelanggan baru tetapi juga untuk mempertahankan pelanggan kami," ungkap Ritesh.

Director and Chief Commercial Officer IOH Ritesh Kumar Singh.

Photo :
  • Dok. Indosat Ooredoo Hutchison
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya