Detik-Detik Mobil Land Rover Nyebur Kolam Bundaran HI

Mobil Land Rover nyebur ke Bundaran HI
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA - Polisi membeberkan detik-detik kecelakaan mobil Land Rover Freelander berkelir hitam dengan nomor polisi B 8700 RO hingga masuk ke dalam kolam Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kecelakaan ini persisnya terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Saat itu, pengemudi yang belakangan diketahui berinisial PWH melaju dari arah utara menuju ke selatan di Jalan MH Thamrin. Setibanya di lokasi kejadian, lantaran diduga kurang hati-hati alhasil pengemudi menabrak trotoar di Bunaran HI.

"Pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya tercebur ke dalam kolam Bundaran HI," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, saat dikonfirmasi, Rabu 5 Februari 2020.

Land Rover Indonesia Hadirkan Defender Gallery di Senayan City

Saat kejadian, memang PWH seorang diri didalam mobil mewahnya itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi, PWH mengalami luka pada bagian pelipis mata sebelah kiri.

"Pengemudi mengalami luka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan selanjutnya," kata dia.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Lebih lanjut, Fahri mengatakan, kecelakaan diyakini karena pengemudi tidak konsentrasi. Kendaraan sendiri mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Mobil sendiri sudah dievakuasi dari lokasi.

"Atas kecelakaan ini, kendaraan LandRover Freelander mengalami kerusakan di bagian bumper depan ringsek, velg ban depan kanan pecah," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi kecelakaan sebuah mobil warna hitam Land Rover, terjebur masuk dalam kolam Bundaran Hotel Indonesia, yang berada di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, pagi ini, Rabu 5 Februari 2020.

"06:08 Kecelakaan Minibus B 8700 RO masuk ke Kolam @BunderanHI Jl. MH. Thamrin Jakpus & masih penaganan Polri," tulis akun Twitternya @TMCPoldaMetro.

Terlihat dalam sebuah video pendek, petugas Kepolisian dan mobil derek atau mobil pengangkut kendaraan yang berusaha mengangkat mobil yang terjebur tersebut.

Akhirnya, sekitar pukul 06.58 petugas berhasil mengangkat Mobil Land Rover itu ke atas kolam Bundaran HI. Terlihat, persis bagian depan mobil itu rusak, begitu juga ban mobil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya