Cantiknya 500 Drone Hiasi Bundaran HI Bentuk Gatot Kaca Meriahkan Tahun Baru

Suasana Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

JAKARTA – Pergantian Tahun Baru 2024 di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat berlangsung secara meriah. Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB ini menarik banyak warga dari berbagai penjuru ibukota untuk menikmati perayaan tahun baru.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Acara pergantian tahun baru 2024 ini dimulai dengan acara watermist yang berlokasi di air mancur patung selamat datang. Watermist show ini menampilkan beragam konten budaya Indonesia dan DKI Jakarta. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan musik dari Titiek Puspa dengan membawakan lagu Gang Kelinci. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Satu jam kemudian pada pukul 21.00 WIB acara watermist kembali ditampilkan dengan tema yang semakin beragam tentang kebudayaan Indonesia.

Kembang Api Tahun Baru 2024 di Ancol Jakarta Utara

Photo :
  • TvOne/ Tangkapan Layar
Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Selain itu tampak juga 3D mapping yang berlokasi di The Plaza. 3D mapping ini juga memiliki tema yang serupa dengan watermist. Acara ini berlangsung selama lima menit dan berhasil mencuri perhatian publik.

Acara semakin meriah dengan penampilan Cakra Khan yang membawakan lagu hits miliknya. Para pengunjung yang datang juga ikut bernyanyi bersama dengan Cakra Khan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Jakarnaval sekitar pukul 21.30 WIB. Jakarnaval ini dimulai dengan penampilan marching band, hingga ikon Jakarta yakni ondel-ondel.

Namun sayangnya sejumlah peserta marching band dan ondel-ondel yang melintas di kawasan Bundaran HI harus terhenti lantaran kepadatan masyarakat yang telah memenuhi kawasan tersebut.

Perayaan Tahun Baru 2024 di Bunderan HI Jakarta

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Acara musik di panggung Bundaran HI juga semakin meriah dengan penampilan dari pedangdut jebolan dari ajang pencarian musik dangdut, Wulan KDI.

Dengan membawakan lagu berjudul Cikini Gondangdia dan disambut meriah penonton. Penonton terlihat ikut bernyanyi bersama.

Sementara itu pukul 23.30 WIB PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru terlihat mendatangi panggung utama dan menyampaikan pesan kepada warga yang datang.

15 menit jelang pergantian tahun, acara puncak semakin membuat pengunjung semakin antusias. Pasalnya sejumlah petasan kembang api mulai menyelimuti kawasan Bundaran HI.

Drone Membentuk Bendera Merah Putih di Sudirman-Thamrin saat Tahun Baru 2024

Photo :
  • TvOne/ Tangkapan Layar

Tak hanya itu saja, parade 500 drone juga semakin menyemarakkan pergantian tahun. 500 drone yang masuk dari arah Kebon Kacang langsung disambut teriak histeris penonton yang hadir malam hari ini.

500 drone tersebut membentuk berbagai lambang Indonesia seperti Burung Garuda dan wayang kenamaan Indonesia yakni Gatot Kaca. Sementara itu video mapping yang berada di The Plaza juga membentuk tulisan Happy New Year 2024.

Memasuki pergantian tahun tepat pukul 00.00 WIB hitung mundur juga dibentuk oleh 500 drone dan disambut denga. kembang api yang semarak saling bersahut-sahutan.

Tak sampai di situ acara kembali dimeriahkan dengan penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian berbakat Wulan KDI. Penyanyi tersebut membawakan lagu kopi dangdut, hingga yang penting Happy .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya