Meriahkan Tahun Baru, Pemprov DKI Jakarta Adakan Lightshow, Drone hingga Watermist

Persiapan Malam Tahun Baru 2024 di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai perayaan spesial untuk menyambut pergantian tahun Baru 2024. Bertajuk Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan setidaknya 12 panggung hiburan di titik-titik pusat ibukota mulai dari Monas, Jalan MH. Thamrin, Bundaran HI hingga sepanjang Jalan Bundaran Senayan hingga di patung pemuda membangun. 

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

“Di sana akan ada 12 panggung hiburan yang akan menyuguhkan berbagai genre mulai dari musik rock, pop gambang kromong, dangdut dan lain-lain,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata kepada awak media di Bundaran HI, Minggu 31 Desember 2023. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu yang juga menarik adalah Kirana Jakarta by City Vision yakni pesta cahaya yang menggabungkan kreativitas internasional dengan tradisi lokal. Kirana Jakarta ini nantinya akan menggabungkan teknologi canggih dan kreativitas, yang akan menampilkan drone light show yang melibatkan 500 drone. Kemudian water mist (4 water screens) dan 3D projection mapping yang di The Plaza.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Water mist show di sekitar kolam nanti akan ada empat water screen untuk bentuk desain dan gambar nanti akan ada air yang naik ke atas kemudian ada sinar di kolam. Kedua ada video Mapping kerjasama dengan the plaza Ketiga menghadirkan 500 drone pertama kali di Indoensia di atas langit grand Hyatt Terakhir kami akan hadirkan kembang api,” kata Head of Brand Marketing and Communication City Vision, Ayu Paramita.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Ayu menjelaskan nantinya acara ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB pengunjung akan disuguhkan dengan penampilan water mist show yang menampilkan elemen-elemen seperti sejarah Indonesia, keunikan kota Jakarta, dan water dance. Setelah itu pada pukul 21.00 Kirana Jakarta by City Vision kembali diramaikan dengan pertunjukkan watermist show di Bundaran HI yang menampilkan elemen ikonik Indonesia mulai dari wayang, gatot kaca, hingga tema IKN Indonesia.

Jumpa Pers Malam Tahun Baru di Jakarta

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian

Tepat dua jam menjelang pergantian tahun, pengunjung kembali disuguhkan dengan pertunjukkan yang lebih meriah dengan watermist show di Bundaran HI dan video mapping 3D show di The Plaza dengan tema Indonesia sedantari dan transformasi kota Jakarta. Kemudian tepat 1 jam sebelum tengah malam di pukul 23.00 WIB Kirana Jakarta by City Vision menampilkan watermist show di Bundaran HI dan video mapping 3D show di The Plaza dengan tema hutan Indonesia, Sedantari Jakarta dan Kaleidoksop.

“Perayaan tahun baru di Jakarta kita rayakan 2023-2024 kita mau hadirkan pengalaman kami perkuat semangat dengan fitur masukkan elemen budaya khas Jakarta. Kira akan tampilkan warisan budaya yang kuat setiap aspek dirancang untuk merancang keunikan berbeda dan meninggalkan kesan yang mendalam,” kata Co-Founder dan Co-CEO City Vision, Juliana Kumala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya