Perayaan Malam Tahun Baru 2024, Parade Jakarnaval hingga Panggung Hiburan di 7 Titik di Jakarta

Kembang Api Tahun Baru 2023
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI  Jakarta telah menyiapkan sejumlah acara perayaan pergantian tahun 2023 menuju 2024  malam ini. Salah satunya adalah Jakarnaval 2023 The Power of Imagination.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Melansir laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Jakarnaval merupakan rangkaian perayaan malam tahun baru yang berisikan parade budaya dan pawai kendaraan hias. Scroll lebih lanjut ya.

Jakarnaval 2023, The Power of Imagination. Perayaan malam tahun baru di Jakarta akan lebih meriah, parade budaya dan pawai kendaraan hias siap mewarnai malammu di pusat kota,” demikian keterangan dilansir laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Dalam unggahan tersebut Jakarnaval ini akan dimulai dari Monas hingga Patung Pemuda yang dimulai pukul 21.30 WIB. Tak hanya pawai kendaraan hias saja, acara yang dimulai dari Monas- Jl. M.H Thamrin- Jl. Jendral Sudirman-Patung Pemuda Pembangunan ini juga akan dimeriahkan dengan marching band, penari, hingga ondel-ondel. 

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

“Mulai dari Monas hingga Patung Pemuda Membangun akan diramaikan oleh marching band, ratusan penari, ondel-ondel hingga pawai kendaraan hias berbasis Kekayaan Intelektual Indonesia,” lanjut keterangan tersebut.

Untuk kegiatan ini sendiri pihak Pemprov DKI Jakarta meminta warga yang akan melihat atau mengikuti kegiatan ini untuk datang lebih awal.

Kembang Api Tahun Baru 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Datang lebih awal, jangan sampai ketinggalan ya. Yuk, #TahunBaruandiJakarta!,” tulisnya.

Selain itu diketahui perayaan puncak malam tahun baru 2024 Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan sejak titik panggung sepanjang Jl.MH Thamrin hingga Jl. Sudirman. Setidaknya ada 11 titik panggung mulai dari Monas, Bank Indonesia, Sarinah, Bundaran HI, Depan UOB, ORIX, Sekitar Mid Plaza, Depan MORI Tower, Pintu 7 Senayan, SCBD, dan FX Sudirman.

Sudah Siap menyambut Tahun 2024 dengan menikmati beragam acara yang seru di#TahunBaruandiJakarta? Berbagai kemeriahan acara #TahunBaruandiJakarta tersebar di sejumlah titik wilayah Jakarta dan beberapa lokasi wisata unggulan di Jakarta. Puncak perayaan #TahunBaruandiJakarta mengusung tema ‘Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Gembira’ diselenggarakan di sepanjang Jl. MH. Thamrin hingga Jl. Sudirman Jakarta Pusat,” demikian keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta di akun instagram resmi mereka.

Selain itu dengan konsep car free night, malam hari ini akan ada berbahaya keseruan yang bisa dinikmati seperti petunjuknya. Hiburan yang diisi oleh berbagai artis ibukota, parade Jakarnaval, Kirana Jakarta, Gemilang Silang Monas, hingga Video Mapping di Monas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya