Festival Pesona Selat Lembeh 2023, Mewarnai Kota Bitung dengan Keindahan Alam dan Kearifan Lokal

Festival Pesona Selat Lembeh 2023
Sumber :
  • IG @festivalpesonaselatlembeh

BITUNG – Festival Pesona Selat Lembeh merupakan sebuah acara yang diselenggarakan di kawasan Selat Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara. Dengan tujuan utama untuk memajukan sektor pariwisata Indonesia, festival ini secara khusus mengangkat pesona pariwisata di daerah Bitung.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Melalui berbagai kegiatan menarik, seperti pertunjukan seni budaya, turnamen, wisata religius, dan rangkaian festival terkait pariwisata Indonesia, acara ini berupaya meningkatkan daya tarik destinasi wisata tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

Festival Pesona Selat Lembeh tidak hanya menyajikan berbagai aktivitas kebudayaan dan turnamen yang menarik, tetapi juga berfokus pada promosi pariwisata Indonesia secara menyeluruh. Dengan menyuguhkan ragam acara, festival ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman pariwisata dan budaya di kawasan Bitung, Sulawesi Utara.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Dengan kesadaran akan potensi pariwisata di daerah Bitung, Sulawesi Utara, Festival Pesona Selat Lembeh didirikan dengan tujuan utama mempromosikan pesona pariwisata Indonesia secara lebih luas, khususnya di wilayah Bitung. Melalui perhelatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta mengangkat citra positif daerah tersebut sebagai destinasi pariwisata yang menarik.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Festival Pesona Selat Lembeh 2023 yang ketiga sukses digelar sejak tanggal 4 hingga 10 Oktober di Kota Bitung. Festival ini tidak hanya menjadi perayaan keindahan alam dan pesona bahari, tetapi juga berperan sebagai penggerak ekonomi Kota Bitung melalui partisipasi aktif masyarakat.

Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, menyampaikan bahwa Avian Brands Peduli turut andil dalam mendukung festival ini. Mereka memberikan dukungan dengan mewarnai kapal nelayan, gedung pertokoan pusat kota, dan pembaharuan stadion. 

Festival Pesona Selat Lembeh 2023

Photo :
  • ist

Produk seperti Avitex Gold, cat multifungsi untuk tembok eksterior & interior dengan hasil akhir halus sempurna dan daya tahan warna, serta Avian Cat Kayu dan Besi, cat dengan kilap maksimal dan ketahanan pada cuaca ekstrem dan karat, digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut Avian Brands memberikan dukungan 1.440 kg cat tembok Avitex Gold dan 300 liter Avian Cat Kayu dan Besi, serta 50 liter Avian Thinner, selain itu produk cat tembok yang diberikan adalah produk yang telah memiliki sertifikasi Green Label Singapore sebagai sumbangsih Avian Brands untuk mewarnai Kota Bitung lebih mempesona," ujar Novi dalam keterangannya.

Sejumlah acara menarik diadakan untuk mengeksplorasi keindahan Selat Lembeh, termasuk sailing pass perahu yang dihiasi mural, pagelaran seni budaya dari etnis lokal, pertunjukkan potong tuna, karnaval laut, gastronomi Bitung Kota kuliner, pukul tetengkoren massal, lomba memancing, Bitung lautan trail, kompetisi underwater photography, pameran UMKM lokal, pertunjukkan musik, dan paduan suara internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya