Lima Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Layang Jakarta-Cikampek

Kecelakaan beruntuni di KM 21, Tol Jakarta-Cikampek Elevated.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan beruntun melibatkan lima mobil terjadi di KM 21, Tol Layang Jakarta-Cikampek, Jumat, 14 Februari 2020 pagi. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Sudah ditangani anggota," ujar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Sutimin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 14 Februari 2020.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 06.19 WIB pagi. Akibat kejadian ini, kemacetan sempat terjadi di sana. 

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Sementara itu, Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Elevated Korps Lalu Lintas Polri, Ajun Komisaris Polisi Stanley Soselisa menambahkan, kecelakaan beruntun melibatkan Honda Civic, Honda Freed, Mitsubhisi Xpander, Daihatsu, dan Honda CRV. 

Kejadian berawal saat pengemudi Honda Civic melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek. Pengemudi Honda Civic yang belakangan diketahui berinisial S menginjak pedal rem secara mendadak buntut mobil yang melintas di depannya juga melakukan rem mendadak. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Kendaraan kedua (Honda Freed) enggak bisa jaga jarak, lalu datang kendaraan ketiga (Mitsubishi Xpander) yang menabrak kendaraan di depannya, kendaraan keempat (Daihatsu) menabrak kendaraan keempat, dan seterusnya," kata Stanley.

Sejauh ini, kecelakaan diduga karena pengemudi yang kurang konsentrasi serta tak menjaga jarak aman. Tapi, polisi masih mendalami penyebab pasti kecelakaan beruntun tersebut. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi petugas. "Korban jiwa nihil," katanya.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya