Kabar Baik, Kasus Corona di Jakarta Perlahan Semakin Melambat

VIVA – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menyampaikan kabar baik. Usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri, ia menyebut bahwa pasien yang terinfeksi virus corona semakin melambat.

Panglima TNI Usulkan Doni Monardo Jadi Pahlawan Nasional

"Kami jelaskan juga khusus DKI, perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat," kata Doni, Senin 27 April 2020.

Doni bilang, perlambatan kasus positif ini lantaran Ibu Kota yang sudah ditetapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ia berharap, seluruh elemen masyarakat dapat terus berdisiplin mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah.

Sosok Almarhum Letjen TNI Doni Monardo, Jenderal Maruli: Beliau Jagoan Kopassus

"Dan saat ini sudah mengalami flat. Dan kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi. Ini diakibatkan karena PSBB yang telah berjalan dengan baik," kata dia.

Tidak hanya Jakarta, Kepala BNPB ini menyebut, jumlah pasien di rumah sakit yang tersebar di Indonesia mengalami penurunan. Ia memaparkan, 7.032 pasien yang dirawat, sementara ketersediaan tempat tidur sekitar 10.179.

Cerita Haru Jenderal Maruli Saat Temui Almarhum Doni Monardo Setelah Dilantik Jokowi Jadi KSAD

"Artinya kabarnya adalah kabar gembira. Oleh karenanya, keadaan ini harus kita jaga. Jangan kita sampai menambah saudara- saudara kita yang akhirnya dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023