2.477 Kendaraan Ditilang Polisi, Paling Banyak Pengendara Motor

Polisi razia pengendara sepeda motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Ribuan pengendara tercatat melanggar lalu lintas pada hari ke-11 Operasi Patuh Jaya 2020. Dari jumlah tersebut, ada yang ditilang, ada pula yang hanya dapat teguran.

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024

"Operasi Patuh Jaya 2020 hari ke-11, Minggu 2 Agustus 2020, jumlah penindakan sejumlah 7.460," ujar Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar saat dihubungi wartawan, Senin, 3 Agustus 2020.

Baca juga: Kocak, Polisi Gemetaran dan Menjerit saat Mau Disuntik

Polri Sebut 199 Kecelakaan Terjadi pada Hari Raya Idul Fitri, 41 Orang Meninggal Dunia

Jika dirinci, 2.477 pelanggar lalu lintas diberikan tindakan tegas berupa penilangan. Kemudian, sebanyak 4.983 pelanggar yang ditegur. Peneguran tanpa tilang dilakukan polisi secara situasional melihat respons dari pelanggar lalu lintas tersebut.

Fahri mengatakan, pelanggar terbanyak dalam operasi hari ke-11 masih didominasi sepeda motor. Jenis pelanggaran melawan arus masih mendominasi dalam operasi hari ke-11 ini, dengan jumlah ratusan pengendara yang tercatat melakukan pelanggaran lalu lintas dengan cara melawan arus.

Ganjil Genap di Tol Selama Arus Mudik-Balik Dimulai 5 April, Pelanggar Akan Ditilang Elektronik

"Pelanggaran didominasi oleh pengemudi sepeda motor. Pelanggaran tertinggi adalah melawan arus dengan jumlah 703 pelanggaran," katanya.
 

Pemudik yang meninggalkan Jakarta lewat Gerbang Tol Cikampek Utama

4 Ribu Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2024, Netizen: Panen!

Rribuan pengendara yang kena tilang itu saat ini sudah diketahui alamat rumahnya. Tapi baru sebanyak 1.534 pelanggar yang diketahui alamatnya dan dikirimkan surat tilang.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024