Pelaku Penembakan di Tangsel Beraksi Tiap Malam Minggu, Ini Alasannya

Polisi merilis pelaku penembakan di Tangsel
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Para pelaku penembakan yang terjadi di tujuh titik wilayah hukum Polres Tangerang Selatan nyatanya kerap beraksi di waktu malam hari, tepatnya malam Minggu.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan mengatakan, dalam pola yang dilakukan para pelaku, mereka memang sengaja memilih waktu malam Minggu, karena pada malam itu biasanya dipilih masyarakat untuk berkumpul di luar.

"Mereka ini beraksi malam Minggu saja, dan waktu aksinya itu di atas jam 10 malam," kata Iman, Selasa, 11 Agustus 2020.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Baca juga: Dalih 3 Pelaku Penembakan di Tangsel, Mau Bubarkan Aksi Balap Liar

Lanjut Iman, dalam aksinya ini, tiga pelaku berinisial CAH, CLH, dan EV telah membagi peran. Untuk EV berperan sebagai eksekutor, lalu CAH dan CLH yang merupakan saudara kembar ini, berperan sebagai pengemudi kendaraan dan penentu target operasi.

"Perannya sudah dibagi-bagi. Ada eksekutor, pengemudi dan penentu target operasi. Untuk target atau korban, mereka ini melakukannya atau menentukan secara acak, sepanjang jalan raya yang rame, itu jadi sasaran," ujarnya.

Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut kaitan dengan tiga senjata airsoft gun milik EV.

"Kami masih terus selidiki, terutama kepemilikan airsoft gun, karena dari pengakuan sementara, senjata itu dia beli," ungkapnya. (art)

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024