Kepolisian Induk PJR Jagorawi Selidiki Rombongan Pesepeda di Tol

Rombongan pesepeda masuk tol Jagorawi arah Bogor
Sumber :
  • Is

VIVA – Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) Jagorawi menyelidiki rekaman CCTV yang merekam aksi sekelompok pesepeda yang nekad menerobos dan menyeberang di jalan Tol, Minggu pagi 13 September 2020. Polisi menegaskan di lokasi terpampang rambu larangan sepeda roda dua. 

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Tol Jagorawi Arah Puncak

"Saya saat ini sedang di tempat kejadian. Kita belum tahu ya (kronologi), karena saat mereka melintas saksi yang melihat hanya satpam saja. Ketika informasikan ke kita dikasih tahu satpam mereka sudah bubar,"  kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Jagorawi, Kompol Kamila dihubungi, VIVA, Minggu 13 September 2020. 

Kamila menuturkan dari keterangan saksi rombongan pesepeda itu masuk dari KM 47. Di mana terdapat jalan arteri menuju akses Tol Jagorawi. Sementara saat keluar jalan tol masih dalam penyelidikan.

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

Dalam video, rombongan pesepeda ini sempat berjalan di sisi kanan dan kiri hingga melawan arus untuk menuju arah Puncak.

"Untuk keluarnya (rombongan sepeda) kita belum tahu.  Tapi menurut dari keterangan satpam itu mereka dari Jalan Kampung di 45 itu. Mereka menyeberang masuk ke-47 kan, rambunya lengkap sepeda dilarang masuk,” ujarnya. 

Macet Buntut Mudik Lokal dan Tempat Wisata, Contraflow Diberlakukan ke Arah Ciawi

Baca juga: Sedang Isi Kajian, Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal

Kemudian, dilanjutkannya, mereka masuk menyeberang dekat Polingga, yang menuju puncak. Kemudian masuk “Untuk Pastinya kami  mau cek dulu CCTV-nya ini lagi nunggu teknisinya Jasa Marga. Ini mohon waktu  ya," jelasnya.

Kamila mengatakan, saat ini petugas tengah menyelidiki dengan memeriksa dari rekaman CCTV yang terpasang di lokasi. 

"Kita mau lihat CCTV-nya dahulu, kami sedang berkoordinasi nunggu teknisi dari Jasa Marga. Karena yang bisa membuka record dari CCTV itu kan teknisi Jasa Marga. Kebetulan untuk Sabtu Minggu mereka libur. Kami sedang menunggu di Cibubur. Mohon waktu ya untuk keterangannya," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, Viral video rombongan pesepeda masuk tol Jagorawi arah Bogor di media sosial. Rombongan pesepeda tersebut nekat berkendara di sisi-sisi jalan tol, bahkan ada yang menyeberang dan melawan arus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya