Perayaan Imlek, Wali Kota Jakbar Ingatkan Warga di Rumah Saja

Perayaan Imlek 2571 di Petak Sembilan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengimbau kepada seluruh warta Jakarta Barat yang merayakan Imlek pada 12 Februari 2021 agar di rumah saja.

Kisah Haru di Balik Suksesnya Konten Viral Emak-emak Ala Agung Karmalogy

Mengingat saat ini, penyebaran COVID-19 masih terjadi di wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Uus tidak mau perayaan Imlek di wilayah Jakarta Barat justru menjadi klaster penyebaran COVID-19 perumahan karena berkumpul sanak famili.

"Mengingatkan kepada warga yang merayakan, lebih baik di rumah aja karena situasi dan kondisi di Jakarta masih tinggi (penyebaran COVID-19)," ujar Uus dikonfirmasi, Selasa, 9 Februari 2021.

Singapura Alami Lonjakan Kasus COVID-19, Capai 25 Ribu dalam Sepekan

Uus menjelaskan, pihaknya sudah mensosialisasikan mengenai perayaan Imlek agar di rumah saja. Begitu pun dengan ibadah Imlek yang tidak boleh semuanya datang ke Klenteng atau Vihara. Sebab, hal itu bisa menimbulkan kerumunan dan pastinya hal itu melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). "Pada prinsipnya kita mengingatkan kembali teman-teman yang merayakan," ujarnya.

Uus mengatakan, pihaknya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Imlek karena masih pandemi COVID-19. Uus menambahkan, pihaknya bakal terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

"Enggak ada(persiapan khusus) kita mengingatkan untuk hindari kerumunan di rumah saja, musim penghujan, hujan tinggi, saya imbau kepada masyarakat untuk di rumah aja hindari kerumunan termasuk di malam Imlek di rumah aja sama keluarga," ujarnya.
 

Menu takjil puasa, Kurma

Terpopuler: Manfaat Kurma hingga Kasus COVID-19 Melonjak di Singapura

Round-up pada Kanal Lifestyle, Selasa, 21 Mei 2024. Salah satunya tentang Kurma yang menyimpan banyak manfaat.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024