Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Divonis 4 Tahun Penjara

Pelaku dibalik peristiwa heboh penangkapan hewan yang disebut babi ngepet
Pelaku dibalik peristiwa heboh penangkapan hewan yang disebut babi ngepet
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Terdakwa penyebar berita bohong atau hoax babi ngepet, Adam Ibrahim divonis pidana 4 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok, Senin 6 Desember 2021.

Ketua Majelis Hakim M. Iqbal Hutabarat dalam amar putusannya, telah menyatakan Adam Ibrahim alias Adam bin H. Luki secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyiarkan berita bohong, berupa ditangkapnya seekor babi ngepet di lingkungan rumahnya.

“Mengadili, menjatuhkan pidana terhadap Adam Ibrahim alias Adam bin H. Luki dengan pidana penjara selama 4 tahun,” kata Iqbal saat membacakan amar putusannya di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri Depok, Senin 6 Desember 2021.

Penampakan diduga babi ngepet di Depok

Penampakan diduga babi ngepet di Depok

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Vonis Majelis Hakim itu merupakan lebih tinggi dari tuntutan yang dilakukan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Depok yang hanya menuntut Adam Ibrahim pidana 3 tahun penjara.

Iqbal menyebutkan alasannya, karena salah satunya perbuatan terdakwa yang dianggap meresahkan, hingga mampu membuat keonaran bagi warga Depok.

“Perbuatan terdakwa mersahkan masyarakat, membuat keonaran di tengah masyarakat, perbuatan terdakwa tidak menjadi contoh yang baik untuk masyarakat,” kata Iqbal.