COVID-19 Naik, Bupati Tangerang dan Kapolda Banten Cek Hotel Isolasi

Suasana hotel isolasi di Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan jajaran, melakukan pengecekan pada fasilitas ruang isolasi di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin, 31 Januari 2022.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Kegiatan itu untuk memastikan cukupnya ruang isolasi, mengingat saat ini angka kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Ada peningkatan cukup signifikan, jadi hari ini kita cek ketersediaan ruangnya bersama jajaran TNI-Polri. Dan dengan kondisi ini, kita buka dua tower isolasi di Hotel Yasmin," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Hotel Yasmin, Tangerang menjadi tempat karantina PPLN.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Dalam waktu kurang lebih dua minggu, keterisian hotel isolasi mencapai 152 kamar, dengan penambahan per hari ini sebanyak 59 kamar.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Ruangnya sudah terisi 152, mungkin hari ini kembali bertambah sebanyak 59. Dan Insya Allah masih bisa menampung, karena meski kapasitasnya hanya 240 kamar, tapi bisa terisi 300 orang khususnya bagi klaster keluarga," ujarnya.

Zaki menuturkan, penambahan kasus COVID-19 didominasi klaster keluarga dengan kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG.

"Dominasi klaster keluarga dan kasusnya OTG. Saat ini, sebagai tindakan cepat tanggap, yang hasilnya positif baik dari antigen atau PCR langsung saja kita bawa untuk isolasi, enggak dulu tunggu hasil variannya, pokoknya positif ya langsung isolasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya